Connect with us

Daerah

Polda Jateng Luncurkan Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro

Published

on

Peluncuran aplikasi terintegrasi berbasis online Jogo Wargo Jogo Negoro di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah secaa resmi meluncurkan aplikasi terintegrasi berbasis online, Jogo Wargo Jogo Negoro. Bertempat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, peluncuran aplikasi ini betul-betul istimewa.

Ribuan masyarakat memenuhi lapangan kebanggaan masyarakat Kota Semarang. Ribuan Sobat Ambyar juga ikut hadir menyaksikan peluncuran sekaligus menikmati penampilan penyanyi campursari Didi Kempot.

“Aplikasi milik Polda Jateng ini bisa diunduh lewat Google Playstore. Aplikasi ini juga bisa diakses seluruh jajaran polres dan terintegrasi dengan berbagai instansi,” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Minggu (13/10)

Instansi yang terintegrasi dengan aplikasi tersebut adalah DPRD, Pemprov Jateng, Damkar, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dia menambahkan, aplikasi serupa pernah diluncurkan pada 2017.

“Kemudian dikembangkan agar lebih mudah dan cepat. Sehingga masyarakat bisa menggunakannya,” ujarnya. Sedangkan pelayanan online yang ditawarkan Polda Jateng meliputi fitur Panic Button, e-Learning, e-Babinkamtibmas, Trust e-Complain, e-Police, e-Tilang dan e-Smart.

Hadir dalam peluncuran aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro ini antara lain Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah/Forkopimda, pejabat utama Polda Jateng, seluruh keluarga besar Polda Jateng serta ribuan Sobat Ambyar.

Adapun penampilan penyanyi campursari papan atas ini dibuka dengan lagu Sewu Kutho yang diiringi band Dewandaru. Penyanyi yang digelari Lord Didi Kempot, Godfather Of Broken Heart oleh penggemarnya itu juga membawakan beberapa lagu yang tak asing di telinga. Antara lain seperti Pamer Bojo, Suket Teki dan juga Banyu Langit.[aw/sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Layanan Transportasi Umum, TMB Reward Penumpang dengan Wifi Gratis

Published

on

foto: net/ist
Continue Reading

Daerah

Belum Direalisasikan, Anggaran RTLH Banprov Desa Ketanggi Dipertanyakan

Published

on

Continue Reading

Daerah

MTsN 2 Surakarta dan MTsN 7 Sragen Ikuti Kompetisi ‘Robotik Madrasah 2019’

Published

on

Continue Reading




Loading…