Connect with us

Nasional

Kemesraan Jokowi-Prabowo, Sinyal Kuat Gerindra Masuk Kabinet

Published

on

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jumat (11/10/2019).

Kemesraan begitu terlihat antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra dalam pertemuan keduanya. Hal ini, semakin nampak bahwa Jokowi akan mengakomodir Gerindra untuk masuk dalam jajaran Kabinet kerja jilid II mendatang.

Hal itu semakin terlihat ketika keduanya berterus terang saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan tertutup, sudah membicarakan kemungkinan masuknya Gerindra dalam koalisi pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf mendatang.

“Ini belum final, tapi kami sudah bicara banyak mengenai kemungkinan Partai Gerindra koalisi kita,” kata Jokowi, kepada wartawan, usai pertemuan.

Sebaliknya, Prabowo Subianto, dalam kesempatan itu, memastikan bahwa pihaknya (Gerindra) siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf apabila diperlukan.

“Saya berpendapat, kita harus bersatu. Jadi saya sampaikan ke beliau (Jokowi), apabila kami diperlukan kami siap untuk membantu,” ujar Prabowo.

Dia menjelaskan alasan perubahan sikapnya itu pasca Pilpres 2019. Menurut Prabowo, Partai Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa dan negara.

Meskipun berbeda pandangan politik dan pernah terlibat rivalitas pada pesta demokrasi, Prabowo meyakinkan bahwa hal itu bukanlah penghalang.

“Kami bertarung politik. Tapi begitu selesai, kepentingan nasional yang utama,” kata Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo juga tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya Partai Gerindra tidak masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf.
“Kalau umpamanya kita tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal. Di luar sebagai check and balances. Sebagai penyeimbang. Kan kita di Indonesia tidak ada oposisi,” ujarnya.

Prabowo lalu menegaskan bahwa hubungannya dengan Jokowi baik, bahkan terbilang mesra. “Hubungan saya baik, bisa dikatakan mesra ya, Pak?” kata Prabowo, seraya menoleh Jokowi di sampingnya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Aksi Teror Pelantikan Presiden Tidak Mungkin Terjadi

Published

on

Pengamat Hukum dan Kepolisian Republik Indonesia, Ferdinand Montororing / Ist
Continue Reading

Nasional

Wiranto Sebut Belum Bisa Pulih 100 Persen

Published

on

Continue Reading

Nasional

Wiranto Kembali Jalani Perawatan

Published

on

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…