Connect with us

Nasional

Ma’ruf Amin Mundur dari MUI Setelah Dilantik Jadi Wapres

Published

on

Rapat Kerja Nasional Ke V Majelis Ulama Indonesia di Mandalika, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Realitarakyat.com/ Lalu S)

Realitarakyat.com – KH. Ma’ruf Amin dipastikan akan mundur dari jabatan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. Hal ini disebabkan karena yang bersangkutan akan dilantik menjadi wakil presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

“Ketua Umum MUI tidak ada kesalahan. Namun dia harus mundur karena terpilih sebagai wapres,” kata Bidang Informasi dan Komunikasi rapat Kerja Nasional Ke V MUI Masduki Baidowi dalam konferensi pers di Mandalika, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/10).

Menurutnya, MUI memiliki dua wakil ketua, yang akan menggantikan untuk sementara sebagai Ketua Umum MUI. Posisi itu akan dipegang hingga digelarnya musyawarah nasional yang dijadwalkan pada Juli 2020.

“Semestinya, jabatan KH. Ma’ruf Amin sebagai Ketua MUI hingga 2020 nanti. Sehingga dalam Rakernas Ke V ini, tidak sama sekali menjadwalkan pembahasan pergantian Ketua Umum MUI,” ujarnya.

Dikatakan, forum tertinggi membahas pergantian posisi ketua umum ada di munas. Dia menuturkan, banyak peserta yang mengajukan persoalan jabatan rangkap KH. Ma’ruf Amin.

“Tapi semua akan diserahkan nanti kepada masing – masing daerah. Dalam Rakernas ke V ini, MUI fokus membahas persoalan agenda kerja dan evaluasi sebelum munas dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara, kata dia, rakernas sebagai forum dibawah munas sifatnya hanya akan membahas program-program kerja MUI ke depan. Selain itu adalah evaluasi hasil kerja selama ini.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Aksi Teror Pelantikan Presiden Tidak Mungkin Terjadi

Published

on

Pengamat Hukum dan Kepolisian Republik Indonesia, Ferdinand Montororing / Ist
Continue Reading

Nasional

Wiranto Sebut Belum Bisa Pulih 100 Persen

Published

on

Continue Reading

Nasional

Wiranto Kembali Jalani Perawatan

Published

on

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…