Connect with us

Daerah

Jendela Terminal Kurang, Bupati Ancam Copot Kadishub

Published

on

Papan proyek rehab Terminal Dalam Kota Soe, Timor Tengah Selatan. (Foto: Realitarakyat.com/sim)

Realitarakyat.com – Kurangnya jendela pada kantor dan loket di Terminal Dalam Kota Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), membuat Bupati Egusem Piether Tahun berang. Bahkan, dia mengancam akan mencopot Kepala Dinas Perhubungan TTS bila tidak menambah jumlah jendela.

“Ini perencanaan seperti  apa, sehingga jendela di loket juga ditutup? Kenapa hanya pasang lubang ventilasi saja? Kalau seperti begini, bagaimana petugas bisa pantau dan awasi kendaraan yang keluar dan masuk terminal,” katanya saat melakukan sidak ke terminal tersebut.

Oleh karena itu, dia meminta Kadishub TTS Julius Taneo agar perencanaan diubah dan direvisi. Sehingga jendela harus tetap ada, baik di loket maupun di kantor. Bupati juga ingin memastikan, jendela pada kantor itu tak boleh ditutup seperti yang ada pada dokumen perencanaan.

“Kalau perlu, tambah ke jendelanya. Sampai empat atau lima jendela. Saya tidak main-main. Kalau pekerjaan ini tidak bisa rampung, saya copot PA dan PPK-nya. Progres pekerjaan ini sudah minus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta Kadishub, PPK dan rekanan CV Putry Tunggal untuk melakukan rapat bersama membahas hal tersebut. Dalam rapat itu juga harus dipaparkan progres pekerjaan fisik, yang dinilai lambat.

Sesuai kontrak, pekerjaan rehab tersebut akan berakhir 30 November 2019. Sementara Julius Taneo mengaku siap merevisi perencanaan rehab bangunan tersebut sesuai keinginan bupati.

“Saya sudah kontak rekanannya dan sore kami rapat. Nanti kita revisi perencanaannya, agar bisa seperti yang Pak Bupati kehendaki. Selain itu, saya juga akan minta agar rekanan bisa mempercepat penyelesaian pekerjaan tersebut,” tandasnya.

Untuk diketahui, rehab bangunan terminal dalam kota menelan anggaran Rp 333 juta lebih. Pekerjaan rehab dikerjakan  mulai tanggal 2 September dan berakhir 30 November 2019.[sim/sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Gempa M 5,1 Guncang Maluku Barat Daya

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov ke LBH Medan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Mulai Selidiki Pelemparan Bom Molotov di LBH Medan

Published

on

Kantor LBH Medan / Net
Continue Reading




Loading…