Connect with us

Politik

Heboh Arteria Dahlan Vs Emil Salim, Warganet Geram

Published

on

Realitarakyat.com – Nama Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu kini menduduki puncak trending topic Twitter, pada hari ini, Kamis (10/10/2019).

Itu, setelah dirinya terlibat adu argumen dengan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Emil Salim terkait Perppu KPK, Rabu malam (9/10/2019).

Banyak kritik bahkan anggapan jika Arteria berlaku tidak sopan terhadap Emil Salim.

Terkait itu Arteria tak mempermasalahkan kritik-kritik yang ditujukan kepadanya. Arteria menyatakan semua orang bebas berpendapat di negara demokrasi, tapi dia tahu siapa saja yang telah melakukan ‘penzaliman’ terhadap dirinya.

Arteria merasa tersinggung dengan Emil Salim yang menganggap lembaga DPR ini tidak baik. Karena itu, perdebatan dengan tema awal ‘Ragu-Ragu Perppu’ terjadi hingga menuai pro dan kontra.

“Yang nggak sopan saya apa dia? Pertanyaannya kan gitu, lembaga DPR yang kehormatannya diserang di muka umum, seolah dia orang bersih, siapa yang tidak tersinggung?” kata Arteria saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Dia menegaskan jika dirinya hanya berperan menjaga marwah DPR yang kerap dipandang negatif. Apalagi, banyak anggota DPR yang kalah membangun opini soal Perppu KPK.

“Ini hanya pilihan sikap, selama ini anggota DPR santun, tapi dibully,” kata dia.

Arteria pun curiga ada upaya memanipulasi substansi perdebatan tentang Perppu KPK. Tapi, dipelesetkan menjadi sikap dia yang dianggap tidak sopan terhadap tokoh senior Emil Salim.

Sudjiwo Tedjo dan Rocky Gerung Ikutan

Sikap Arteria Dahlan membuat netizen geram. Sejumlah tokoh ikut bicara di Twitter. Salah satunya, budayawan yang sekaligus dalang, Sudjiwo Tedjo. Dia mendesak agar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri turut minta maaf atas apa yang dilakukan Arteria.

Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu. Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar. Permintaan maaf langsung dari yg bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak,” tulis @sudjiwotedjo.

Sementara itu, influencer Rocky Gerung menyindir kebiasaan ‘ngamuk di studio’. Bahkan, dia mengingatkan, DPR bertugas untuk mengingatkan Presiden, bukan malah memarahi rakyat.

Si anggota DPR itu adalah watchdog (anjing pengawas). Tugasnya adalah menggonggongi Presiden. Bukan menyalak pada tuannya, yaitu rakyat,” tulis @rockygerung.

Tidak hanya menjadi trending topic, informasi diri Arteria Dahlan di Wikipedia Indonesia juga jadi sasaran. Penyuntingan profilnya di Wikipedia menjadi ‘Arteria Bacot’. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Ini Prediksi Menteri Kabinet Jilid II Jokowi

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Politik

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diyakini Aman, Tapi Tak Boleh Lengah

Published

on

Diskusi Sosbudpolhukam yang dipandu Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo / Ist
Continue Reading

Politik

PKS Klaim Siap Jadi Oposisi Tunggal

Published

on

Politikus PKS Mardani Ali Sera / Net
Continue Reading




Loading…