Connect with us

Politik

Hanura NTT Dukung Oesman Sapta Kembali Pimpin Hanura

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta / Net

Realitarakyat.com – Dukungan kepada Oesman Sapta untuk kembali meemimpin Partai Hati Nurani Rakyat terus mengalir.

Kali ini, dukungan diberikan oleh Ketua DPD Hanura Nusa Tenggara Timur, Refafi Gah. Menurutnya, meski Hanura tak mencapai abang batas parlamen trashold empat persen pada Pemilu 2019 lalu, namun mantan Ketua DPD RI itu masih layak untuk jadi nakhoda Hanura.

“Saya berharap semua DPC Hanura akan memutuskan untuk mendukung Oesman Sapta sebagai Ketua Umum Hanura,” kata Refafi Gah kepada wartawan kemarin.

Pernyataan dukungan ini, menurut Refafi, akan disampaikan Hanura NTT saat menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda), Jumat besok.

Oesman Sapta, kata dia, selama dua tahun memimpin berhasil menyelamatkan Hanura dari ‘badai’, bahkan rela tak maju lagi sebagai calon Anggota DPD RI.

“Dia tidak berdiam diri, bukan hanya raga, tapi moril dan materil untuk kemajuan Hanura,” katanya.

Dia mengaku Oesman Sapta juga terus mendorong Hanura di daerah untuk terus bangkit dan maju, walaupun tidak mencapai ambang batas PT. Sehingga pada 2024 semua orang akui Hanura telah bangkit.

“Memang tidak mudah, tapi kami terus berjuang. Tidak hanya laporan asal bapak senang (Abs), tapi harus turun lapangan,” ujarnya.

Terkait Rapimda, kata dia, guna membangun soliditas dari tingkat atas hingga anak ranting, maka akan dilakukan evaluasi kembali. Dimana letak kelemahannya, sehingga ke depan bisa diperbaiki, utamanya untuk tahun 2024. “Rapimda ini guna melakukan evaluasi kegagalan Hanura di Pileg lalu.”

Agenda lainnya yang akan dibahas dalam Rapimda itu terkait pelaksanaan Pilkada serentak di sembilan kabupaten di NTT, serta dukungan untuk Tokoh asal Kalimantan Barat, Oesman Sapta sebagai Ketum Hanura. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Tak Mau Jadi Beban Jokowi, PAN Klaim Tetap Jadi Oposisi

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Nasional

AKD DPR RI Terbentuk, Fraksi PDIP Dapat Posisi Ketua di Tiga Komisi

Published

on

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (foto: ist/net)
Continue Reading

Politik

AKD Belum Terbentuk, Dewan Milenial Banyak Terlibat

Published

on

Dave Laksono Golkar / Net
Continue Reading




Loading…