Connect with us

Daerah

Tunggu Hasil PKN, Jaksa Segera Tetapkan Tersangka Kasus Bank NTT

Published

on

Kasi Intel Kejari Kota Kupang, Christopel Malaka, S.H

Realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi kredit fiktif pada Kantor Cabang Utama (KCU) Bank NTT senilai Rp5 miliar, segera dituntaskan oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang.

Pasalnya, saat ini tim penyidik telah mengantongi sejumlah nama yang bakal dijadikan sebagai tersangka dalam kasus itu.

Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Kota Kupang, Christopel Malaka, S.H, kepada wartawan, Rabu (9/10/2019) mengaku bahwa tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi kredit fiktif senilai Rp5 miliar pada KCU Bank NTT.

Dijelaskan Malaka, penetapan tersangka dalam kasus Rp. 5 miliar itu bakal dilakukan dalam waktu dekat oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang.

“Tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang segera tetapkan tersangka kasus kredit fiktif di KCU Bank NTT senilai Rp5 miliar,” kata Malaka.

Namun, lanjut Malaka, sebelum dilakukan penetapan tersangka dalam kasus itu, penyidik masih menunggu hasil Perhitungan Kerugian Negara (PKN) dari BPKP Perwakilan NTT.

Ditegaskan Malaka, setelah dikantongi hasil PKN dari BPKP Perwakilan NTT, maka penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang bakal menetapkan tersangka.

Selain menunggu hasil PKN dari BPKP Perwakilan NTT, tambahnya, kasus tersebut bakal digelar (ekspose) dihadapan pimpinan untuk dilakukan penetapan tersangka.

“Jika hasilnya PKN sudah ada, kami gelar perkara dan langsung dilakukan penetapan tersangka oleh penyidik,” tambah Malaka.

Malaka kembali menegaskan bahwa tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang telah mengantongi sejumlah nama yang bakal dijadikan sebagai tersangka karena dianggap bertanggung jawab dalam kasus itu.

“Yang jelas bahwa sudah ada tersangkanya tinggal tunggu hasil PKN lalu penetapan tersangka,” tegas Malaka.

Ketika ditanya apakah ada keterlibatan oknum pegawai Bank NTT, Malaka menjelaskan bahwa kasus itu melibatkan oknum pegawai KCU Bank NTT namun siapa belum bisa disebutkan.

“Yang jelas bahwa ada keterlibatan oknum pegawai KCU Bank NTT tapi untuk sekarang kami belum bisa sebut namanya ada waktunya,” ujar Malaka. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov ke LBH Medan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Mulai Selidiki Pelemparan Bom Molotov di LBH Medan

Published

on

Kantor LBH Medan / Net
Continue Reading

Daerah

Pecel Gendar, Menu Khas Tradisional yang Menggoda Lidah

Published

on

Continue Reading




Loading…