Connect with us

TNI -POLRI

TNI Fasilitasi Pengungsi yang akan Kembali ke Wamena

Published

on

Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menkes Nila A Moelek dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita kunjungi para pengungsi yang berada di Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, Rabu (9/10). (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Kondisi keamanan di Wamena, Papua yang sudah mulai berangsur kondusif, membuat para pengungsi yang masih berada di Lanud Silas Papare, berharap dapat kembali ke rumah tempat tinggalnya. Untuk itu, TNI akan memfasilitasi para pengungsi yang akan kembali ke Wamena.

“Alutsista yang digunakan untuk mendukung pengungsi adalah Hercules C-130 dan Helikopter milik TNI,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Posko Pengungsi Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (9/10).

Hal itu disampaikannya saat mendamping Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto saat mengunjungi para pengungsi. Dikatakan, TNI akan terus mengerahkan beberapa pesawat Hercules dan helikopter.

“Hercules dan helikopter itu untuk mendukung dan memfasilitasi seluruh pengungsi, yang akan kembali ke wilayahnya masing-masing, khususnya ke Wamena,” ujarnya.

Dikatakan, di Jayapura, TNI telah menyiapkan tiga Hercules yang digunakan mengangkut pengungsi untuk kembali ke Wamena. Sedangkan untuk pengungsi yang berada di Ilaga, TNI akan menggunakan helikopter.

“Helikopter tersebut akan berangkat dari Timika. Sedangkan yang berada di Merauke, akan kita dukung dengan Hercules untuk kembali ke Wamena,” tandasnya.

Hadi menegaskan, TNI dan Polri akan tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah Wamena. Termasuk juga yang berada di Oksibil serta Ilaga. Yakni dengan melakukan penambahan pos pengamanan. “Hal itu sesuai permintaan dari beberapa tokoh masyarakat,” tegasnya.

Dalam kunjungan ke posko pengungsi itu, hadir pula Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Kunjungan tersebut juga dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Kontak Senjata di Papua, Tim Gabungan TNI-Polri Lumpuhkan Seorang KKB

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Terima Kunker Karo Rena Polda Sumut, Polres Tanjungbalai Menuju WBK dan WBBM

Published

on

Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga,SH saat menerima kunjungan kerja dari Karo Rena Polda Sumatera Utara Drs Mas Gunarso,SH,M.Si dan rombongan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Selasa (18/2/2020).
Continue Reading

TNI -POLRI

Masyarakat Diminta Kembalikan Senjata Korban Kecelakaan Helikopter M-17

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending