Connect with us

Kesehatan

Ini Kiat Orgasme Bareng Saat Berhubungan Intim Suami Istri

Published

on

Realitarakyat.com – Adalah sesuatu yang lumrah jika istri ingin memuaskan suaminya dan mencapai orgasme bersama-sama dalam melakukan hubungan intim. Namun terkadang, hubungan intim suami istri, tak jarang suami (pria) mengalami kesulitan orgasme.

Berdasarkan penelitian para ahli, kesulitan orgasme ternyata juga sering dialami sang istri (wanita). Istilah sulit orgasme ini dikenal sebagai anorgasmia.

Masalah susah orgasme pada tiap wanita berbeda-beda dan secara umum terbagi menjadi empat macam. pertama, anorgasmia sepanjang hidup alias tidak pernah mengalami orgasme sama sekali.

Kedua, anorgasmia yang didapat, yakni pernah mengalami orgasme tetapi kemudian belakangan mengalami kesulitan orgasme.

Ketiga, anorgasmia generalisasi, yaitu tidak dapat orgasme dengan siapapun dan dalam keadaan apapun, dan yang terakhir, anorgasmia situasional. yakni hanya bisa orgasme pada situasi tertentu, misalnya saat masturbasi, melakukan gaya seks tertentu, atau saat bersama orang tertentu.

Lalu apa yang menyebabkan susah orgasme? Terdapat berbagai penyebab susah orgasme yang dipengaruhi oleh faktor hubungan dengan pasangan, fisik, dan psikologis. Permasalahan pada faktor-faktor tersebut, bisa berkontribusi dalam memunculkan susah orgasme.

Faktor fisik misalnya, dapat memicu susah orgasme yang diakibatkan oleh penyakit tertentu atau adanya masalah pada sistem reproduksi. Konsumsi obat-obatan tertentu, seperti antidepresan.

Faktor fisik lainnya adalah faktor usia. Semakin tua usia, maka terdapat kemungkinan Anda untuk susah orgasme. Mengonsumsi alkohol secara berlebih dan merokok juga dapat mengganggu kemampuan untuk mencapai orgasme.

Sementara faktor psikologis, merupakan faktor kedua yang turut berperan dalam memicu susah orgasme. Faktor psikologis yang dapat menyulitkan pencapaian orgasme dapat berupa stres, gangguan mental, seperti kecemasan dan depresi, penilaian bentuk tubuh yang buruk, serta pernah dilecehkan saat masih kecil.

Selain itu, rasa malu dan takut saat berhubungan seksual mampu membuat Anda susah orgasme. Budaya dan agama juga tak luput menjadi salah satu hal yang bisa memengaruhi Anda dalam pencapaian orgasme.

Lalu pengarus faktor hubungan dengan pasangan. Hubungan dengan pasangan sudah pasti dapat berpengaruh terhadap kemampuan mencapai orgasme. Kurangnya keintiman dan komunikasi dengan pasangan bisa menjadi salah satu akar permasalahan.

Adanya konflik yang belum terselesaikan, masalah kepercayaan, dan perilaku kekerasan dalam rumah tangga juga turut berpartisipasi menimbulkan masalah susah orgasme.

Adapun penanganan susah orgasme, tergantung dari penyebabnya. Apabila penyebabnya susah orgasme adalah karena kondisi medis, dokter akan mencari cara untuk mengatasi masalah medis yang dialami.

Ketika susah orgasme terjadi karena postmenopause, Anda dapat menjalani terapi estrogen, berupa koyo, gel, krim, ataupun pil. Selalu konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum memilih jenis terapi estrogen ataupun pengobatan alternatif lainnya.

Penanganan susah orgasme tidak harus selalu dengan pengobatan medis, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi susah orgasme, seperti meningkatkan stimulasi seksual.

Wanita yang belum pernah mengalami orgasme mungkin mengalami masalah susah orgasme karena belum mendapatkan stimulasi seksual yang cukup. Umumnya, wanita akan lebih mudah orgasme dengan stimulasi di klitoris.

Oleh karenanya, Anda dapat meminta pasangan untuk melakukan lebih banyak stimulasi klitoris dengan berbagai gaya bercinta. Anda dan pasangan juga bisa menggunakan sex toy dan berfantasi seksual saat sedang berhubungan intim.

Cara lainnya, tenangkan pikiran dan rasakan stimulasi yang diberikan saat sedang berhubungan seksual, fokus kepada stimulasi yang diberikan dan jangan pikirkan hal lain. Tenangkan pikiran Anda dan jangan merasa cemas saat menjalani hubungan intim bersama pasangan.

Tidak perlu khawatir mengenai kapasitas Anda dalam memuaskan pasangan, Anda cukup fokus dalam merasakan sensasi-sensasi menyenangkan yang diberikan oleh pasangan.

Lalu tegangkan otot Anda yang memang harus tenang saat berhubungan intim, tetapi kadangkala menegangkan otot paha, pantat, dan perut dapat membantu Anda mencapai orgasme. Menegangkan otot dapat meningkatkan aliran darah ke alat vital dan membantu pencapaian orgasme.

Anda juga bisa mencapai orgasme dengan menegangkan otot-otot pada bagian bawah panggul. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan latihan senam kegel yang dapat mengaktivasi otot bagian bawah panggul.

Susah orgasme juga bisa diatasi dengan mengenali atau mengetahui bagian-bagian tubuh Anda. Anda perlu menjelajahi bagian-bagian tubuh mana saja yang sensitif dan menimbulkan sensasi menyenangkan saat disentuh.

Anda bisa mengeksplorasi diri dengan menggunakan tangan ataupun sex toy secara sendiri ataupun bersama dengan pasangan. Komunikasikan dengan pasangan mengenai cara stimulasi serta area mana yang ingin disentuh.

Apabila susah orgasme diakibatkan oleh permasalahan psikologis atau hubungan dengan pasangan, maka Anda dapat mengikuti konseling bersama pasangan untuk dapat menyelesaikan konflik dalam rumah tangga.

Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa menjalani terapi seks yang bisa membantu menjalin komunikasi dengan pasangan dan membentuk perilaku yang mendukung keharmonisan rumah tangga. Terapi seks juga terdiri dari edukasi seks yang mungkin bisa membantu Anda dan pasangan saat berhubungan intim.
Catatan dari SehatQ

Susah orgasme tidak hanya membuat istri frustrasi tetapi juga suami. Komunikasi dan keterbukaan adalah dasar dari mengatasi susah orgasme.

Oleh sebab itu, selalu komunikasikan apa yang disukai atau tidak disukai oleh Anda ke pasangan, serta selesaikan konflik dalam rumah tangga Anda.

Anda juga tidak perlu memaksakan diri untuk mencapai orgasme, karena terkadang kenikmatan dalam berhubungan seksual tidak harus selalu dengan mencapai orgasme. Bila masalah susah orgasme yang dirasakan mengganggu, konsultasikanlah ke dokter, psikolog, atau psikiater. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Kesehatan

Obat Ranitidin Ditarik, Ini Daftar Penggantinya

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Obat-obatan Bukan Pilihan Terbaik Atasi Gejala Agitasi Demensia

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Koperasi Perikanan Diharapkan Ikut Berperan Atasi Stunting

Published

on

Continue Reading




Loading…