Connect with us

Nasional

Gerindra Incar Empat Pimpinan Komisi, Apa Saja?

Published

on

itisi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

Realitarakyat.com – Berdasarkan hitungan proposional, Partai Gerindra dipastikan akan mendapatkan dua jatah kursi ketua dan sembilan wakil ketua di alat kelengkapan dewan.

Meski begitu, Partai Gerindra nampaknya tengah mengincar empat kursi pimpinan, yakni di Komisi IV, VII, I dan III. Keempat komisi itu, menurut Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, sesuai dengan visi misi partainya.

“Lima itu konsentrasi intisari dari visi misi program Prabowo. Kalau bangsa ini mau maju, fokus saja di situ,” ujar Riza, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2019).

Untuk mendapatkan komisi itu semua, lanjut dia, Gerindra saat ini tengah membangun komunikasi dan musyawarah. Dalam menentukan itu semua, lanjut dia, pihaknya menggunakan beberapa cara.

“Pertama, musyawarah mufakat. Umpamanya PDIP nanti mau di mana, Gerindra di mana, Golkar di mana, PAN, PKB, PKB, PPP semuanya diatur dengan cara musyawarah. Mudah-mudahan dengan cara musyawarah bisa ada kesepakatan, karena masing-masing punya konsentrasi,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya tidak ingin mendahului, karena semua partai menginginkan porsi yang sama seperti Gerindra.

“Ya bisa, kita juga pengin di (komisi-red) IV, pengin kalau bisa di VII ya. Pengin juga kalau bisa di I, pengin juga di III kalau bisa. Ya nanti dilihat ya,” ujar dia. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Aksi Teror Pelantikan Presiden Tidak Mungkin Terjadi

Published

on

Pengamat Hukum dan Kepolisian Republik Indonesia, Ferdinand Montororing / Ist
Continue Reading

Nasional

Wiranto Sebut Belum Bisa Pulih 100 Persen

Published

on

Continue Reading

Nasional

Wiranto Kembali Jalani Perawatan

Published

on

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…