Connect with us

Hukum

Demi Citra Baik, Polri Harusnya Gerak Dalami Penyiksaan Demonstran

Published

on

Aksi demonstrasi yang berakhir ricuh beberapa waktu lalu. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy menyatakan, sebaiknya kepolisian dalam hal ini Irwasum dan Propam menyelidiki kebenaran adanya penyiksaan yang dialami oleh mahasiswa. Khususnya yang menjalani penahanan di Polda Metro Jaya, saat kericuhan dari aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI beberapa waktu lalu.

“Karena tidak ada alasan bagi penegak hukum untuk melakukan penyiksaan, terutama kepada demonstran. Saya sepakat dengan apa yang disarankan oleh Kompolnas, agar segera dibuatkan laporan mengenai hal tersebut,” katanya saat dihubungi realitarakyat.com, Selasa (8/10).

Apalagi, lanjutnya, berita penyiksaan tersebut sudah tersebar di masyarakat. Sehingga, alangkah eloknya kalau Polri berinisiatif untuk menemukan dan menyelidiki pelaku dugaan penyiksaan.

“Karena, apa yang diakui mahasiswa dan pelajar, bisa berpengaruh kepada citra polisi. Jika Polri – dalam hal ini pengawas internalnya – bergerak menyelidiki, maka dapat menyelamatkan citra Polri,” ujarnya. Baik ada maupun tanpa adanya laporan dari masyarakat, kata dia, citra Polri dipertaruhkan.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

‘Framing’ Kasus Dugaan Suap KPU, Tim Hukum PDIP Layangkan Laporan ke Dewas KPK 

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Diduga Korupsi Pengadaan Mesin Sampah, Polres Tanjungbalai Tahan Mantan Kadis KLH

Published

on

Kantor Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai
Continue Reading

Daerah

Garda TTU Desak Kejati NTT Buka Kembali Kasus Dugaan Korupsi Dana Pilkada

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending