Connect with us

Daerah

TNI Gandeng MTA dan LDII Bangun Talud di Jagalan

Published

on

TNI beserta Majelis Tafsir Al Qur'an dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia Surakarta, ikuti kerja bakti bersama. (Foto: Realitarakyat/aw)

Realitarakyat.com – Dua Organisasi massa (Ormas) Majelis Tafsir Al Qur’an (MTA) dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Surakarta, aktif mengikuti kerja bakti bersama Tentara Nasional Indonesia. Kerja bakti tersebut termasuk bagian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III TA 2019, yang diadakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/Surakarta.

TNI dan kedua ormas tersebut terlihat bahu membahu dalam pembangunan talud dan normalisasi sungai. Dengan perlengkapan kerja yang telah dipersiapkan, seluruh anggota MTA dan LDII langsung menuju ke lokasi di RW. 05 dan RW 13 Sorogenen, Jebres, Surakarta, Selasa (8/10).

“Ini adalah hal kecil yang dapat kami berikan untuk masyarakat Surakarta. Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh MTA dan LDII pada saat TMMD  berlangsung di wilayah Surakarta,” ujar salah seorang anggota MTA.

Dia menambahkkan, apa yang dia lakukan bersama rekan-rekannya, diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga dapat memupuk tali silaturahmi antar warga dan juga dengan TNI.

Sementara, Pjs. Komandan Rayon Militer 04/Jebres Kapten Narno mengatakan, kegiatan kerja bakti itu adalah untuk menunjukkan kepedulian TNI kepada masyarakat. Sealin itu juga untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme dan patriotisme, dalam mengisi kemerdekaan Indonesia yang tahun ini genap berusia 74 tahun.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud dari slogan TNI.  Khususnya Kodim 0735/Surakarta yaitu Profesional, Tangguh dan Dicintai Rakyat. Ini merupakan bentuk dari kerjasama kemitraan dengan TNI,” tandasnya.[aw,sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Gempa M 5,1 Guncang Maluku Barat Daya

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov ke LBH Medan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Mulai Selidiki Pelemparan Bom Molotov di LBH Medan

Published

on

Kantor LBH Medan / Net
Continue Reading




Loading…