Connect with us

Hukum

Terkait Suap Proyek Jalan, KPK Jadwalkan Periksa Lima Mantan Anggota DPRD Bengkalis

Published

on

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (foto: ist/net)

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima orang mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2009-2014. Pemeriksaan mereka, dalam kapasitas sebagai saksi terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan Duri-Sei Pakning di Bengkalis.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kelimanya adalah Muhammad Nasir, Kurnianto, dan Syafro Maizal, Ali dan Arwan Mahidin Rami. “Kesemuanya diperiksa untuk tersangka AMU (Bupati Bengkalis Amril Mukminin),” ujar Febri, saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dalam kasus ini, Amril diduga menerima uang dengan nilai total sekitar Rp5,6 miliar terkait kepengurusan proyek tersebut. Pemberian uang itu, diduga berasal dari pihak PT CGA selaku pihak yang akan menggarap proyek tersebut.

Penetapan Amril sebagai tersangka, kata dia, merupakan hasil pengembangan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015.

Pada kasus tersebut, KPK sudah menetapkan Sekretaris Daerah Dumai Muhammad Nasir dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction, Hobby Siregar sebagai tersangka. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Kata Mahfud, Parpol Saat Ini Jadi Tertuduh Perusak Bangsa

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polisi Diminta Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Published

on

Hakim Jamaluddin PN Medan / Net
Continue Reading

Hukum

Usut Korupsi Pokir dan BOP DPRD Garut, Kejari Periksa Politikus Golkar

Published

on

Continue Reading




Loading…