Connect with us

Ragam

Tagar #BubarkanFPI Jadi Trending Topic

Published

on

Front Pembela Islam (FPI) / Net

Realitarakyat.com – Kasus dugaan penculikan disertai penganiayaan yang dialami relawan Jokowi, Ninoy Karundeng mendapat perhatian luas dari warganet.

Bahkan berdasarkan penelusuran realitarakyat.com, Selasa pagi (8/10/2019), tagar #BubarkanFPI mencuat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Tagar #BubarkanFPI itu diduga ada kaitannya dengan kasus dugaan penculikan disertai penganiayaan yang dialami Ninoy, yang mana ada nama juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman, yang sempat disebut oleh aparat kepolisian.

Pasalnya, tersangka berinisial S mempunyai peran menyalin data dari laptop Ninoy dan menyerahkan ke Munarman.

Tak hanya itu, S mengaku mendapat perintah menghapus rekaman CCTV di Masjid Al-Falah dari Munarman. Tersangka S juga mengaku diminta untuk tidak menyerahkan data pada polisi.

Terkait hal tersebut, Munarman menampiknya. Dia mengaku baru mendengar kabar penyiksaan dan penculikam Ninoy dari medsos.

“Begini, saya tahu peristiwa justru dari media online dan medsos,” ujar Munarman saat dikonfirmasi, Senin (7/10/2019).

Munarman menyebut jika salah satu pengurus Masjid Al-Falah berkonsultasi hukum dengannya. Munarman menyebut dirinya meminta agar pengurus masjid memberikan rekaman kamera CCTV untuk diserahkan dalam rangka kepentingan hukum.

“Lalu salah satu pengurus masjid beberapa hari setelah peristiwa konslutasi hukum ke saya. Dan saya minta supaya rekaman CCTV mesjid dikasih agar saya bisa asassment situasinya dalam rangka kepentingan hukum calon klien,” kata dia.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan 11 orang sebagai tersangka. Mereka berinisial AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, dan R.

Dari total 11 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, hanya 10 orang yang menjalani penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Satu tersangka TR tidak ditahan lantaran kondisi kesehatannya terganggu.

Ninoy Karundeng, Pegiat media sosial itu menjadi korban penganiayaan sejumlah orang tak dikenal. Dugaan penganiayaan itu karena tulisannya di media sosial. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Nampak Sehat, Wiranto Keluar dari RSPAD

Published

on

Wiranto Keluar dari RSPAD / Ist
Continue Reading

Ragam

Kisah Pilu YSS, Fenomena Depresi pada Anak

Published

on

Ilustrasi depresi pada anak (foto: atmago.com)
Continue Reading

Ragam

Gempa Magnitudo 3,1 Guncang Kabupaten Bogor

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…