Connect with us

Politik

Bukan Jatah Menteri, Gerindra Sodorkan Konsep Pangan Pro Rakyat ke Pemerintah

Published

on

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Desco Ahmad / Net

Realitarakyat.com – Partai Gerindra mengakui telah menjalin komunikasi dengan pemerintah, terkait jatah kursi kabinet.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Desco Ahmad, dalam komunikasi yang terjalin, pihaknya menawarkan konsep kepada pemerintah, salah satunya terkait dengan kebutuhan pangan yang pro rakyat.

“Berulang kali kami sampaikan bahwa kami Partai Gerindra mengedepankan memberikan konsep-konsep tentang ketahanan pangan dan ketahanan energi kepada pemerintah,” kata Desco kepada wartawan, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Konsep-konsep yang ditawarkan itu, kata dia, sejauh ini masih terus dikomunikasikan, bahkan masih dikonsultasikan dengan pemerintah.

“Setelah bidang itu disetujui dari konsep yang mana, baru kita bicarakan orang (yang tepat untuk menjadi menteri),” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Partai Gerindra, lanjut dia, sejauh ini menawarkan ke pemerintah konsep soal ketahanan pangan. “Ini yang coba kita lihat apakah konsepnya bisa diterima semua atau cuma sebagian, sehingga kami bisa timbang apakah konsep itu bisa jalan atau tidak,” ujar dia.

Dia pun menampik bahwa Partai Gerindra sudah menyiapkan nama untuk menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sejauh ini, pihaknya masih menelaah konsep konsep yang ditawarkan itu.

“Kalau kami memberikan konsep, lalu pelaksanaanya tidak terelisasi dengan baik, tentunya apa yang kami jadikan konsep atau yang dijanjikan kepada masyarakat itu tidak terealisasi, sehingga kalai kita sudah bicara orang itu tidak betul sama sekali,” ujar dia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Pemerintah Tak Boleh Larang Habib Rizieq Balik ke Indonesia

Published

on

Habib Rizieq Shihab / Net
Continue Reading

Politik

Dukung Amandemen UUD, PAN Kaji Ulang Formatnya

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Politik

Komisi II DPR Setuju Larangan Bekas Napi Koruptor Maju Pilkada

Published

on

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia / Net
Continue Reading




Loading…