Connect with us

Daerah

Seluruh PSK Karang Dempel Telah Dipulangkan

Published

on

Salah seorang PSK Karang Dempel, Kupang, NTT yang telah dipulangkan. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus L)

Realitarakyat.com – Semua eks pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Karang Dempel (KD), Kupang, Nusa Tenggara Timur, sudah dipulangkan ke daerah asal sesuai hasil verifikasi dan validasi data. Namun, tidak semua orang yang menempati KD adalah PSK, karena seluruh wanita penghibur telah dipulangkan.

“Mereka yang datang adalah orang-orang yang tidak jelas, bukan PSK. Karena semua PSK sudah dipulangkan dan tidak ada satupun yang tinggal,” kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Senin (7/10).

Menurutnya, Kementerian dan Dinas Sosial telah melakukan verifikasi dan validasi data sebanyak delapan kali, sebelum melakukan proses pemulangan. Tercatat, hanya sebanyak 68 orang yang mau didata dan diberi dana kompensasi serta setuju dipulangkan ke daerah asal.

Terpisah, Ketua Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) NTT Adelia mengaku masih ada sekitar 30 eks PSK yang tinggal dan berada dilokalisasi tersebut. Hal tersebut karena mereka tidak masuk dalam daftar PSK yang akan dipulangkan ke daerah asal.

“Dari semua jumlah PSK, ternyata masih 30 orang yang belum tercatat. Sedangkan tempat lokalisasinya sudah ditutup. Bagaimana nasib 30 orang ini? Masa disuruh pulang pakai uang sendiri,” ujar Adelia.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Resmi Ditutup, Lokalisasi Sunan Kuning Bakal Dijadikan Wisata Religi

Published

on

Penutupan Lokalisasi Sunan Kuning Semarang / Ist
Continue Reading

Daerah

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Pati Jalin Sinergitas Dengan Ponpes

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dishub Paluta dan Satlantas Polsek Padangbolak Gelar Sosialisasi Gakum Berlalulintas

Published

on

Continue Reading




Loading…