Connect with us

Daerah

Kejurda IOF NTB Seri Ke III Berlangsung di Lintasan MotoGP KEK Kuta Mandalika

Published

on

Realitarakyat.com – Kejuaraan daerah (Kejurda) seri III Indonesia Offroad Federation (IOF) Nusa Tenggara Barat, yang berlangsung dari tanggal 5-6 Oktober 2019 di kawasan ITDC Kuta Mandalika Lombok Tengah, merupakan babak akhir perlombaan setelah sebelumnya sukses di gelar seri I dan II di Nusa Tenggara Barat.

Kejurda seri III ini, diikuti sebanyak 35 peserta dari berbagai kelas yang diperlombakan. Peserta dari berbagai Propinsi, antara lain Jawa Timur, Bali dan NTB. Hal ini guna mencari offroader yang akan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad yang di jadwalkan akan di gelar di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada awal Nopember mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Dipta, saat membuka kegiatan, mengaku bangga dengan adanya perlombaan bergengsi Offroad di kawasan Kuta Mandalika Lombok.

Selain sebagai sarana olahraga, para offroader juga dituntut memiliki skill dan kemampuan serta keberanian yang tinggi dalam menjajaki medan terjal dan penuh tantangan.

“Offroad bagian dari olahraga adu nyali, karena ekstremnya medan yang akan dilalui oleh peserta,” kata Dipta, Minggu (6/10/2019).

Dikatakan Dipta, Offroad seri III yang diselenggaran oleh IOF NTB ini, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, baik pemerintah propinsi NTB, Pemda Lombok Tengah, maupun BUMN dan pihak swasta.

Kegiatan Offroad seri III ini, juga berdampak positif bagi kemajuan pariwisata NTB dan Lombok Tengah, khususnya yang sedang membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berupa lintasan MotoGP dan sejumlah hotel standar dunia, sebagai pasilitas pendukung kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sementara itu Ifan, salah seorang panitia pelaksana Kejurda seri III IOF NTB menyatakan rasa syukur dan trimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan offroad seri III di Lombok Tengah.

Event ini, kata dia, sebagai kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu seri I dan II, untuk mencari Offroader terbaik di kelas masing – masing yang di perlombakan mulai dari kelas 1000 CC, sampai 4000 CC yang akan mewakili IOF NTB di ajang Kejurnas nanti sekitar bulan Nopember di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Kita pastikan IOF NTB nanti bisa menang melawan Offroader dari berbagai propinsi di Kejurnas yang akan datang” katanya.

Menurutnya, event Kejurdan ini segaja di gelar pada bulan Oktober dan mengambil lokasi di Lombok Tengah selain untuk mencari Offroder terbaik, juga dilaksanakan dalam rangka HUT Lombok Tengah yang ke 74 pada 15 Oktober mendatang.

Mengkahiri semua rangkaian kegiatan Offroad seri III ini, seluruh panitia dan peserta Lomba juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian alat kelengkapan sekolah kepada siswa kurang mampu di sekitar lokasi kegiatan.

“Baksos ini dilakukan setiap kali kita melaksanakan Offroad sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama,” tutup Ifan. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov ke LBH Medan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Mulai Selidiki Pelemparan Bom Molotov di LBH Medan

Published

on

Kantor LBH Medan / Net
Continue Reading

Daerah

Pecel Gendar, Menu Khas Tradisional yang Menggoda Lidah

Published

on

Continue Reading




Loading…