Connect with us

Nasional

TNI Terus Jaga Stabilitas Keamanan di Papua

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna usai upacara parade dan defile HUT ke-74 TNI tahun 2019, di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2019. (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Tentara Nasional Indonesia terus menggelar kekuatan dalam rangka mendukung Polri di beberapa tempat. Termasuk di Jayapura dan Wamena, Papua.

“Tujuannya adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat yang ada di Wamena. Stabilitas keamanan terus akan kita jaga, sehingga perekonomian di wilayah tersebut dapat berjalan dengan baik,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Sabtu (5/10).

Menurutnya, pihaknya terus mengupayakan hal itu dan sudah berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sehingga dapat segera merehabilitasi gedung-gedung yang rusak.

“Termasuk akan dibangun hunian sementara untuk para pengungsi,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menegaskan tidak ada masalah terkait dengan logistik.

Antara lain seperti bantuan kesehatan, termasuk dapur lapangan. Di Wamena semuanya berjalan dengan baik. Khusus di Wamena, yang berada di Koramil, Kodim maupun Polsek masih ada sekitar kurang lebih 3.800 pengungsi.

“Sedangkan di Jayapura diperkirakan sekitar kurang lebih  8.600 pengungsi. Jumlah pengungsi di Jayapura yang ada di penampungan kurang lebih sekitar 3.500. Sedangkan 5000 pengungsi lainnya ikut saudaranya yang ada di wilayah Jayapura,” tandasnya.

Dengan demikian, kata dia, banyak masyarakat Papua atau masyarakat pendatang menginginkan bahwa, permasalahan di Papua segera tuntas. “Sehingga, stabilitas keamanan juga bisa dikembalikan seperti sedia kala,” tegasnya.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

AKD DPR RI Terbentuk, Fraksi PDIP Dapat Posisi Ketua di Tiga Komisi

Published

on

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Posisi Wakil Menteri Diharapkan dari Kalangan Profesional

Published

on

Direktur Eksekutif Indostrategi Arif Nurul Imam. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Nasional

PKS Jadi Opsisi, Pengamat: Daya ‘Gedor’ Mardani Ali Sera Belum Setara Fahri Hamzah

Published

on

Pengamat politik Ujang Komarudin. (foto: ist/net)
Continue Reading




Loading…