Connect with us

Olahraga

Oegroseno Tantang Raja Sapta Perebutkan Kursi Ketum KOI

Published

on

Mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Oegroseno / Net

Realitarakyat.com – Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan digelar pada tanggal 9 Oktober mendatang. Dalam kongres, akan diperebutkan kursi Ketua Umum KOI, yang kini diduduki Erick Tohir.

Mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Oegroseno siap menantang Raja Sapta Oktohari dalam merebut kursi Ketum KOI.

“Berkas pendaftaran Pak Oegroseno segera kami sampaikan secepatnya ke tim penjaringan,” kata Umbu S. Samapatty, juru bicara mantan Wakapolri itu dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/10/2019).

Bahkan, dia mengklaim jika Oegroseno, yang merupakan Ketum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), telah mengantongi dukungan dari Erick Tohir.

Menurutnya, Oegro adalah sosok yang tepat dalam memimpin KOI ke depannya. Deretan prestasi, baik di jajaran Polri, maupun di dunia olahraga Indonesia, menjadi bahan pertimbangan bahwa mantan Wakapolri itu bisa memimpin KOI.

Selain itu, beberapa permasalahan seperti adanya kasus korupsi di Kemenpora dan KONI, kemudian dualisme cabang olahraga yang tak kunjung selesai, serta sejumlah persoalan pengelolaan prestasi olahraga, akan diatasi apabila Oegro memimpin.

Sebelumnya, Raja Sapta Oktohari telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon ketua KOI, hari ini, Sabtu (5/10/2019). Sapta datang bersama sejumlah perwakilan cabang olahraga serta Warih Sandono yang akan mendampinginya di posisi wakil Ketum KOI.

Pendaftaran bakal Ketum KOI akan berakhir besok, Minggu (6/10/2019). Untuk kongres KOI sendiri, akan dilakukan tanggal 9 Oktober mendatang. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net
Continue Reading

Olahraga

Ozil Keukeuh Bertahan di Arsenal

Published

on

Mesut Ozil /Net
Continue Reading

Olahraga

Tak Perlu Lama Nganggur, Johann Zarco Bakal Bela Honda LCR

Published

on

Pembalap MotoGP Johann Zarco / Net
Continue Reading




Loading…