Connect with us

Olahraga

Pemagaran Lahan Sirkuit MotoGP Berlanjut!

Published

on

Pemagaran Lahan Oleh Warga / Net

Realitarakyat.com – Aksi pemagaran lahan areal sirkuit MotoGP Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, oleh puluhan warga desa setempat belum menemukan titik terang.

Koordinator warga, Alus tetap ngotot tidak akan membuka pagar tersebut sampai adanya kata sepakat antara warga dengan pihak pemerintah maupun Indonesia Tourism Development Courporation (ITDC).

“Kami tetap akan bertahan memagari kawasan yang menjadi milik warga,” kata dia kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan Alus, sebelumnya warga telah mendatangi kantor ITDC guna meminta pihak pengemban proyek Mandalika yakni ITDC, pemerintah agar menyelesaikan persoalan pembayaran tanah yang terkena dampak pembangunan sikuit MotoGP di kawasan Kuta Mandalika NTB seluas 72,11 are, yang berada di Dusun Ujung Desa Kuta.

“Mendesak ITDC dan Pemerintah untuk segera menyelesaikan permasalahan lahan warga yang masuk dalam HPL 73 tanpa sepengetahuan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, pihak ITDC didesak untuk mengosongkan areal Masjid Nurul Bilad sebagai kantor ITDC, karena bukan untuk peruntukannya, juga mendesak ITDC dan Pemda Lombok Tengah untuk memindahkan kandang anjing yang berada di tengah pemukiman warga.

“Ada lahan warga yang secara tiba-tiba masuk HPL-73, yang sebelumnya tidak ada pelepasan kepada ITDC maupun pemerintah,” kata dia.

ITDC juga diminta menunjukkan bukti penguasaan lahan yang masih dikuasai warga seluas 72,11 are.

Sebelumnya pihak ITDC yang diwakili Legal Officer Deddy Roemansyah dan M. Rizal selaku General Support, mengaku terbuk kepada masyarakat untuk melakukan dialog apapun persoalan yang ada.

“Semua tuntutan warga akan kami sampaikan kepada pimpinan” katanya. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net
Continue Reading

Olahraga

Ozil Keukeuh Bertahan di Arsenal

Published

on

Mesut Ozil /Net
Continue Reading

Olahraga

Tak Perlu Lama Nganggur, Johann Zarco Bakal Bela Honda LCR

Published

on

Pembalap MotoGP Johann Zarco / Net
Continue Reading




Loading…