Connect with us

Daerah

Peneliti  Kemenkes  Siap  Maju di Pilkada Maros

Published

on

Lukman Waris (kiri baju putih) saat memaparkan programnya di hadapan tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Partai Golkar Kabupaten Maros. (Foto: Realitarakyat.com/Darwis)

Maros, Realitarakyat.com – Peneliti  Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan, Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI  Dr. H. Lukman Waris, mengaku siap maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Sebagai bukti keseriusannya untuk maju, Lukman yang juga putra kelahiran Maros, Kamis (26/9) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Maros.

Kehadiran Ketua Asosiasi Pengendali Nyamuk Indonesia dan pengurus Himpunan Peneliti Indonesia ini disambut Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros dari Partai Golkar yang dipimpin Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Maros, Anwar Abdullah.

Selain mendaftar di Golkar, doktor lulusan Epidemiologi Klinik Universitas Indonesia dan Magister Manajemen Rumah Sakit Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini juga mendaftar di partai politik lainnya, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. “Saya mendaftar di partai Golkar dan PDIP untuk menghadapi Pilkada 2020 dan berharap bisa mengendarai kedua partai tersebut,” katanya.

Menurut dia, maju dalam perhelatan pilkada di daerah kelahirannya karena adanya keinginan kuat dan dorongan keluarga untuk kembali ke kampung halaman dan membangun daerah. Masa kecil Lukman dilalui di Barandasi, sebuah tempat yang berada di wilayah Kecamatan Lau.

Adapun Pendidikan formalnya, yakni SD dan SMP dilalui di Maros dan SMA di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Karir birokratnya diawali sebagai Staf Puskesmas Satui, Kotabaru Kalsel. Lalu diangkat sebagai Kepala Puskesmas Satui, Kabupaten Kotabaru. Kemudian diangkat menjadi Kepala Seksi Penyuluhan dan Promosi, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Kalsel.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Ini Langkah Pemkot Tanggulangi Limbah dan Sampah di Kali Bekasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Metro Bekasi Periksa Seluruh Pemohon SKCK dan Ojol

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tahun Depan Kali Jambe Dipasang Jaring

Published

on

Lautan sampah di Kali Jambe. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…