Connect with us

Kesehatan

Ingin Tetap Tampil Cantik? Ini Langkah Cerdas Memilih Produk Kosmetik

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Setiap wanita, pasti ingin terlihat tampil beda: cantik dan menarik. Menggunakan kosmetik atau make up, merupakan salah satu cara yang dilakukan agar selalu terlihat cantik dan menarik.

Saat ini, tak sulit mencari penjual kosmetik yang cocok bagi si pemakainya. Bahkan, sambil duduk manis di rumah, tinggal klik, barang sudah datang.

Berbagai jenis dan merek kosmetik dapat dengan sangat mudah Anda pilih. Hanya saja, Anda sebaiknya tetap cerdas dalam memilih kosmetik.

Produk kosmetik yang Anda gunakan, sangat memengaruhi kesehatan kulit Anda. Jangan sampai kosmetik yang Anda gunakan, malah menimbulkan berbagai macam efek buruk bagi kesehatan kulit wajah Anda.

Inilah langkah cerdas memilih produk kosmetik, seperti dikutip 1health.id.

1. Periksa kemasan
Sebelum membeli kosmetik, sebaiknya Anda terlebih dulu memeriksa kemasan kosmetik tersebut. Pastikan tidak ada kemasan yang rusak. Selain itu pastikan juga wadah dan penampilan fisik kosmetik masih baik, dengan isi kemasan yang baik juga. Hal tersebut untuk menghindari produk kosmetik palsu dan tidak layak pakai.

2. Periksa label
Setiap kosmetik juga sebaiknya memiliki label yang berisi informasi nama produk, kode produksi, nomor registrasi BPOM, nama produsen, berat bersih, komposisi, dan tanggal kadaluarsa. Dengan memeriksa labelnya, Anda dapat mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam kosmetik tersebut.

3. Bahan yang aman
Bacalah komposisi yang terdapat pada label kosmetik dengan seksama. Pastikan kosmetik yang hendak Anda pilih, mengandung bahan-bahan yang aman bagi kulit. Sebelum itu, ketahui dulu jenis kulit Anda dan produk apa yang cocok untuk Anda gunakan. Jangan sampai Anda salah memilih kosmetik yang justru dapat membahayakan kesehatan kulit Anda.

4. Ketahui kegunaan dan cara pakai
Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hindari penggunaan kosmetik secara berlebihan dan hanya karena pengaruh tren atau iklan. Baca terlebih dahulu kegunaan dan cara pakai kosmetik, yang terdapat pada labelnya. Penggunaan yang tepat dapat memberikan manfaat yang maksimal.

5. Patuhi tanggal kadaluarsa
Perhatikan dengan seksama tanggal kadaluarsa kosmetik. Jangan sekali-kali membeli kosmetik yang sudah kadaluarsa atau tidak ada tanggal kadaluarsa pada labelnya. Kosmetik yang sudah kadaluarsa dapat membahayakan kulit Anda. Semoga bermanfaat. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Kesehatan

Obat Ranitidin Ditarik, Ini Daftar Penggantinya

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Obat-obatan Bukan Pilihan Terbaik Atasi Gejala Agitasi Demensia

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Koperasi Perikanan Diharapkan Ikut Berperan Atasi Stunting

Published

on

Continue Reading




Loading…