Connect with us

Nasional

Sertifikasi Insinyur Tingkatkan Profesionalitas

Published

on

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Ist.Net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan Seritifkat Insinyur Profesional Perkeretaapian kepada 80 insinyur. Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

“Dengan telah tersertifikasinya insinyur di bidang perkeretaapian, diharapkan dapat semakin meningkatkan profesionalitas kerja, sesuai dengan kompetensinya,” katanya saat menyerahkan langsung sertifikat tersebut di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (23/9).

Ke-80 insinyur penerima sertifikat tersebut berasal dari ASN Kemenhub, Operator Sektor Transportasi (PT LEN dan PT. LRT Jakarta), serta dari anggota Organisasi Profesional Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (MASKA).

“Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo untuk menggenjot pembangunan infrastruktur, tentu membutuhkan banyak insinyur yang kompeten,” ujarnya.

Dia menambahkan, insinyur Indonesia sudah berhasil membuat MRT dengan baik. Namun, masih banyak tugas dan karya lain para Insinyur yang ditunggu oleh masyarakat.

“Profesi insinyur memiliki peran penting untuk menggerakkan industrialisasi di masa depan. Baik itu untuk sektor konstruksi, energi, pariwisata, digital, hingga ekonomi kreatif,” tandasnya.

Dikatakan, beruntung Indonesia menjadi salah satu negara yang dipercaya oleh negara lain. Yakni untuk memberikan produknya ke negara-negara lain.“Baik itu di Asia Tenggara maupun Afrika. Ini juga suatu tantangan bagi kita semuanya yang tentu jangan disia-siakan,” tegasnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Sertifikat Insinyur Profesional Perkeretaapian memiliki tiga kategori. Yakni Pratama, Madya dan Utama. Dari 80 ASN Kemenhub yang memperoleh sertifikat, tujuh orang diantaranya adalah kategori insinyur profesional utama. Sementara, 31 orang insinyur profesional madya dan 42 orang insinyur profesional pratama.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Komunitas Ojek Online: Nadiem Makarim Lebih Dibutuhkan untuk Masyarakat Luas

Published

on

Calon Menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Nadiem Makarim / Net
Continue Reading

Nasional

Prabowo Bakal Masuk Kabinet Kerja Jilid II

Published

on

Prabowo sambangi Istana Negara Senin (21/10/2019) / Twitter
Continue Reading

Nasional

Tak Bertemu Jokowi, Bupati Minahasa Gagal Jadi Menteri?

Published

on

Bupati Minahasa Christiany Eugenia Tetty Paruntu / Net
Continue Reading




Loading…