Connect with us

Ragam

Perguruan Tinggi Didorong Raih Akreditasi A

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendorong perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya. Hal itu agar perguruan tinggi memperoleh akreditasi A, sekaligus dalam rangka menghadapi tantangan di era industri 4.0.

“Awal saya menjabat menjadi menteri, hanya 18 perguruan tinggi yang mendapatkan akreditasi A. Itupun didominasi oleh perguruan tinggi negeri,” kata Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di Jakarta, baru-baru ini.

Namun menurutnya, saat ini terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia, yang telah meraih akreditasi A. Dimana saat ini sudah ada 96 perguruan tinggi yang telah meraih akreditasi A.

“Bahkan 13 diantaranya merupakan perguruan tinggi swasta di Jakarta. Ini luar biasa dan merupakan capaian yang sangat tinggi,” ujarnya. Namun demikian, riset Indonesia pada tahun 2015 hanya nomor empat di Asia Tenggara dalam publikasi. Oleh karena itu, Nasir berharap kampus dapat menjadi penggerak inovasi membangun negeri.

“Karena, sumber daya manusia (SDM) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang dihasilkan, akan menjadi kekayaan yang tidak ternilai. Hal itu juga menjadi modal bangsa dalam percaturan global di era industri 4.0,” tandasnya.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Kebakaran di Bidara Cina Hanguskan 51 Rumah

Published

on

Kebakaran di Bidara Cina / Net
Continue Reading

Ragam

Ma’ruf Amin Jabat Ketum MUI Nonaktif Sampai 2020

Published

on

KH Ma'ruf Amin / Net
Continue Reading

Ragam

Mahasiswa Tuntut Jokowi Tuntaskan Pelanggaran HAM Masa Lalu

Published

on

Forum Mahasiswa Bersatu (FMB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus IISIP, Lenteg Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). Mereka menuntut Presiden Jokowi menuntaskan kasus dugaan pelanggaran HAM masa lalu. (foto: walda marison/kompas.com)
Continue Reading




Loading…