Connect with us

Nasional

RUU PSDN Disahkan, Menhan: Ini Prestasi Luar Biasa

Published

on

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (Foto: Ist/Net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Rancangan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, segera menjadi Undang-undang dalam paripurna terdekat. Merespon hal tersebut, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan UU tersebut akan menjadi warisan dari Komisi I DPR RI periode 2014 – 2019.

“Sejarah akan mencatat, ini bukan saja bagi Komisi I DPR RI akan tetapi juga merupakan sejarah bagi bangsa ini,” kata Ryamizard dalam keterangannya usai melakukan pertemuan dengan Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9).

Dia menambahkan, sejak adanya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, 17 tahun yang lalu belum ada satupun aturan perundangan yang mengatur soal bela negara dan komponen terkaitnya.

“Baru pada Komisi I DPR RI periode ini dapat diselesaikan RUU yang mengatur Bela Negara, Komponen Pendukung dan Komponen Cadangan. Tentunya ini prestasi yang membanggakan,” ujarnya.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

PKS Jadi Opsisi, Pengamat: Daya ‘Gedor’ Mardani Ali Sera Belum Setara Fahri Hamzah

Published

on

Pengamat politik Ujang Komarudin. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Komnas HAM Tantang Jokowi Tuntaskan Masalah Papua di Tiga Bulan Pertama Pemerintahannya

Published

on

Komisioner Komnas HAM, Amiruddin (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Antisipasi Hal Tak Diinginkan, Prajurit TNI Gelar Simulasi

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau simulasi pengamanan pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading




Loading…