Connect with us

Ragam

Mahasiswa Pro RUU KPK Tantang yang Kontra Adu Argumen

Published

on

Demo Mahasiswa yang Pro dan Kontra di Depan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta / Realitarakyat.com

Jakarta, Realitarakyat.com – Massa yang mendukung dan menolak revisi Undang Undang tentang KPK terus memadati depan gerbang DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Berdasarkan pantauan realitarakyat.com, massa mahasiswa yang mengaku berasal berasal dari kampus-kampus kecil di DKI Jakarta, merasa heran dengan pergerakan yang dilakukan massa mahasiswa dari kampus-kampus besar seperti Trisakti, Universitas Indonesia (UI), UIN, UNJ, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta, untuk berargumen mengenai aturan main dalam kerangka hukum di negeri ini.

“Mari kita beradu argumen, apa itu mahasiswa itu sesungguhnya, dari kampus-kampus besar kemudian ujuk-ujuk datang menolak RUU KPK, padahal sudah disahkan oleh dewan,” kata salah seorang orator dari mobil komando, di Depan gerbang gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Bahkan, dalam orasinya mereka yang menolak hasil RUU a quo tanpa didasari kajian atau argumentasi mendasar.

“Mereka (mahasiswa) menolak dengan kajian apa? Jangan sampai mencoreng almamater kalian semua. Kita yang tergabung kampus-kampus kecil ini, berjalan dalam filosofi Mahadma Ghandi soal kebenaran tentang kemanusiaan,” kata dia.

“Orang sudah disahkan DPR, lalu kemudian atas nama mahasiswa Indonesia kemudian menolaknya. Dan ingat jangan gunakan kalimat mahasiswa Indonesia, karena kami kampus-kampus kecil di DKI Jakarta tidak dalam posisi menolak, seperti kampus-kampus besar di depan kami ini,” kata dia.

Oleh karena itu, Presiden diminta untuk segera melantik lima komisioner KPK hasil pemilihan yang telah dilakukan komisi III DPR beberapa waktu lalu. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Inilah Jadwal Kegiatan Perayaan Cap Go meh di Singkawang dan Sejarah Asal Usulnya

Published

on

Tradisi Pawai Tatung Di Singkawang Kalimantan Barat
Continue Reading

Nasional

Nadiem Minta Perguruan Tinggi Berbenah Perkuat Bekal Lulusannya

Published

on

Continue Reading

Ragam

Mastur: Besaran Biaya PTSL di Rembang Masih Jadi Polemik

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending