Connect with us

Daerah

Kenang Sosok M’bah Moen, Pelajar SMK Gelar Bazar dan Bagi-bagi Poster

Published

on

Rembang, Realitarakyat.com – Para pelajar SMK Hidayatul Muslimin Sedan, Rembang, punya cara tersendiri untuk mengenang sosok almarhum Kiai kharismatik, KH Maimoen Zubair, atau yang akrab disapa Mbah Moen.

Para siswa ini mengadakan bazar dan bagi-bagi foto berbentuk poster sosok Mbah Moen kepada para pengunjung acara Haul Sayyid Hamzah Syatho Kecamatan Sedan, Senin (23/9/2019). Puluhan siswa secara siswi secara langsung terjun membagikan poster tersebut.

Guru pembimbing SMK Hidayatul Muslimin, Aan Ainun Najib menyebut, ada sebanyak 1.000 lembar poster yang disebar dalam kegiatan tersebut. Disebar selama dua hari, pada hari pertama poster dijual kepada pengunjung dengan harga yang variatif. Sedangkan pada hari kedua digratiskan.

“Hari pertama memang kami jual, harganya kami sebenarnya tidak mematok. Itu semata untuk menanamkan jiwa wirausaha pada murid. Kemudian pada hari kedua kami gratiskan kepada para pengunjung haul,” katanya.

Aan menyebut, selain menanamkan jiwa wirausaha pada murid, kegiatan tersebut juga sebagai wujud ngalap berkah sosok Kyai kharismatik itu.

“Sebelumnya kami juga telah menghubungi Gus Kamil (putra Mbah Moen), mohon izin untuk mencetak foto Yai. Kami berharap semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, ngalap berkah dari Mbah Maimoen,” katanya.

Wakil Kepala bagian kurikulum, Muhammad Muadzom menambahkan, bahwa kegiatan ini juga bukan untuk eksploitasi anak karena pihak sekolah sudah menyampaikan pemberitahuan kepada orangtua peserta didik, dan orangtua sudah mengizinkan.

“Kegiatan bazar dilaksanakan salama 3 sampai 4 jam sehingga dibawah jumlah jam kerja pada umumnya, kenapa demikian karena SMK Hidayatul Muslimin Sedan, merintis sebagai SMK ramah anak pertama di Kabupaten Rembang,” katanya.

Terpisah, KH Asyrofi selaku Ketua Yayasan Hidayatul Muslimin juga turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Kegiatan yang sangat bagus, sebagai wahana memupuk mental dan karakter wirausaha bagi para siswa. Ini sebagai langkah awal menghadapi tantangan revolusi industry 4.0,” terang sosok yang juga menjabat sebagai Ketua MCNU Kecamatan Sedan itu. (aw/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Resmi Ditutup, Lokalisasi Sunan Kuning Bakal Dijadikan Wisata Religi

Published

on

Penutupan Lokalisasi Sunan Kuning Semarang / Ist
Continue Reading

Daerah

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Pati Jalin Sinergitas Dengan Ponpes

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dishub Paluta dan Satlantas Polsek Padangbolak Gelar Sosialisasi Gakum Berlalulintas

Published

on

Continue Reading




Loading…