Connect with us

Hukum

Eks Sesmenpora Dicecar Penyidik KPK Seputar Tugasnya Sebagai KPA

Published

on

Mantan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Semenpora), Alfitra Salamm. (foto: ist/net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Mantan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Semenpora), Alfitra Salamm, mengaku dicecar soal jabatannya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) saat menjabat pada periode di bawah tahun 2016.

Alfitra diperiksa sebagai saksi untuk tersangka asisten mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum.

“Saya hanya dapat pertanyaan sebagai KPA dan kasus 2018 saya sudah nggak jadi Sesmenpora lagi. Saya di Sesmenpora sampai 2016. Jadi saya nggak ada kaitan sama pokok perkara,” ujar Alfitra usai pemeriksaan di gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta, Selatan, Senin (23/9/2019).

Namun, soal permintaan Imam yang menyebabkan dirinya mengundurkan diri, Alfitra mengelaknya. “Nanti saja lihat di persidangan,” katanya.

Dalam perkara ini, nama Alfitra Salamm pernah disebut di persidangan. Kala itu, Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy mengatakan pernah mendengar keluhan Sesmenpora Alfitra Salam karena diminta menyediakan uang Rp5 miliar oleh Menpora Imam Nahrawi.

Dari keluh kesah yang disampaikan Alfitra, Hamidy mengatakan jika Alfitra sudah tidak kuat lagi menjadi Sesmenpora. Hal itu tak lain karena Alfitra merasa tidak sanggup untuk memenuhi permintaan Imam menyiapkan uang.

Bahkan, menurut pengakuan Hamidy, Alfitra menceritakan hal tersebut sambil menangis dengan disaksikan oleh istrinya.

“Pak Alfitra bilang ‘saya mau mengundurkan diri dari Sesmenpora karena enggak tahan, sudah terlalu berat beban saya’. Karena curhat sambil menangis dengan [disaksikan] istrinya, beliau harus siapkan uang Rp5 miliar,” ujarnya di Pengadilan Tipikor Jakarta saat bersaksi untuk terdakwa Bendahara Umum KONI Jhonny E Awuy, Senin (29/4/2019) malam. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

ICW Sebut Seharusnya Jokowi Copot Yasonna Sebagai Menteri

Published

on

Continue Reading

Hukum

Diperiksa KPK, Ketua KPU Dicecar 22 Pertanyaan

Published

on

Continue Reading

Hukum

Roy: Kalau Kesalahan Mau Ditutupi Kesalahan lain, Maka makin Terbuka Semuanya

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending