Connect with us

Politik

DPR Miliki Waktu Ketok RKUHP

Published

on

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Dewan Perwakilan Rakyat masih memiliki waktu untuk mengesahkan atau tidak terkait dengen Rancangan Undang Undang Kitab Undang Undang Hukum Pidana, yang diminta ditunda oleh Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Senin (23/9/2019).

“Kami masih memiliki waktu, kalau kita bisa selesaikan sebelum tanggal 26, kalau misalkan tanggal 30 ya 30. Tapi kalau tidak selesai juga ya kita ambil sikap diujung bersama-sama pemerintah,” ujar dia.

Pembahasan bersama Presiden, kata dia, DPR dan Pemerintah sepakat mengambil jalan tengah, yakni melakukan pendalaman dari masukan-masukan, sampai mengamati situasi saat ini. “Tidak ada yang menarik maupun yang didorong, karena bukan mobil derek,” ujar dia.

Pada intinya, DPR sepekat ingin menyelesaikan RKUHP ini pada anggota DPR periode 2014-2019. Namun, pria yang disapa Bamsoet itu menyerahkan kepada dinamika yang saat ini terjadi.

“Dengan banyaknya demo bermunculan, mempersoalkan banyak hal tersmasuk kebebasan pers, pasal penghinaan presiden dan seterusnya, kita coba cari titik temu,” ujar dia.

Karena bagaimanapun, lanjut politikus Golkar ini, DPR dan Pemerintah harus berjalan seirama dalam menyikapi dinamika yang terjadi di masyarakat atas RKUHP ini.

“Pemerintah dan DPR harus selaras dalam mengambil kebijakan,” ujar dia.

Pada intinya, dirinya selaku Ketua DPR berusaha menyelarasakan antara keinginan Pemerintah dan anggota DPR. “Intinya saya sebagai pimpinan DPR berupaya mengharmoniskan antara keinginan presiden dan kita DPR,” ujar dia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Isu Interpelasi, Ridwan Kamil: Ya Saya Jawab

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Net
Continue Reading

Politik

KontraS Tantang Mahfud MD Bongkar Pelanggaran HAM Jika Jadi Menteri

Published

on

Mahfud MD / Net
Continue Reading

Politik

Tak Mungkin Nasdem Jadi Oposisi

Published

on

Ujang Komaruddin / Net
Continue Reading




Loading…