Connect with us

Daerah

Dialog Deadlock, Mahasiswa Marah, Aksi Saling Lempar pun Tak Bisa Dihindari

Published

on

Anggota DPRD dari PAN, Hasbullah, saat keluar dari DPRD untuk dialog dengan mahasiswa.

Bandung, Realitarakyat.com – Tiga anggota dewan datang menemui demonstran yang tengah menggeruduk Gedung DPRD Jawa Barat, di Jl Diponegoro No27, Bandung, Senin (23/9/2019).

Kedatangan Hasbullah dari PAN, Gumai dari Gerindra dan Reynaldi dari Golkar, membuat demonstran yang berasal dari 15 kampus se Bandung Raya senang.

Sayangnya, dialog deadlock –tidak ada titik temu dalam dialog yang berlangsung di jalan, di depan Gedung DPRD Jabar.

Saat anggota dewan kembali untuk melanjutkan kegiatannya, demonstran kesal, mereka marah dan terjadilah keributan –mahasiswa bergerak ingin masuk ke gedung dewan tetapi polisi menghadangnya.

Kericuhan terjadi, mahasiswa berteriak bahkan ada diantara mereka yang melempari kerumunan dengan gelas air mineral, bahkan ada juga yang nekat melempar dengan batu. Tetapi tidak ada yang terkena lemparan, hanya ada yang tangannya lecet karena menggoyang-goyang pagar.

Tidak ingin terjadi keributan, polisi menenangkan massa yang ingin mendobrak pagar gedung DPRD Jabar dengan alat pengeras suara.

Hasbullah menjelaskan, mahasiswa memaksa dewan proaktif bersurat ke DPR RI terkait beberapa RUU bermasalah, seperti RUU KPK, RUU KUHP dan sebagainya.

Untuk itu, Hasbullah mengajak perwakilan mahasiswa untuk berdialog dengan dewan terkait point-point yang mana yang tidak disetujui mahasiswa.

“Tetapi mereka ingin masuk semuanya, karena kita tidak punya gedung yang bisa menampung seluruh pedomo, Saya menyarankan hanya perwakilannya saja yang masuk ke dalam,” katanya.

Tetapi mahasiswa tetap bersikeras dengan keinginannya, dan dialog pun dead lock. Hasbullah, Gumai dan Rey kembali ke dalam. Saat itulah, kerucuhan terjadi. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Bantu Amankan Pilkades Serentak, Satlinmas Rembang Ikuti Apel Siaga

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kang Emil Minta Jokowi-Ma’ruf Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Published

on

Gubenur Jabar Ridwan Kamil / Ist
Continue Reading

Daerah

Terancam Roboh, Jembatan Noebunu Perlu Segera Diperbaiki

Published

on

Jembatan Noebunu yang terancam roboh bila tidak segera diperbaiki. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading




Loading…