Connect with us

Kesehatan

Anda Penderita Diabetes? Baca Ini

Published

on

Ilustrasi (foto: ist/net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Bagi Anda penderita diabetes, pasti sering kali memiliki masalah dalam hal makanan. Anda mungkin akan mengalami kesulitan untuk memilah dan memilih mana saja makanan yang aman untuk dikonsumsi. Dan satu yang menjadi syarat utama tentunya adalah makanan yang rendah gula.

Dikutip dari 1health.id, makanan rendah gula memang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes, karena bisa menjaga kadar gula tetap terkendali. Para ahli menyatakan bahwa mengonsumsi makanan ini tidak akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

Namun, satu hal yang perlu diingat, meski rendah gula Anda tetap saja tidak boleh memakannya secara berlebihan, sehingga kadar gula darah Anda tetap terkendali. Anda boleh mengonsumsi makanan-makanan ini setidaknya seminggu sekali.

Jadi, bagi Anda yang mengalami diabetes dan masih merasa kesulitan dalam mencari makanan yang tepat, berikut daftar makanan rendah gula yang aman untuk Anda konsumsi:

Kacang utuh
Kacang utuh mengandung tinggi protein, lemak sehat dan sederet nutrisi lain. Kacang utuh juga baik untuk penderita diabetes karena mengandung sedikit gula.

Agar-agar
Agar-agar adalah pilihan yang lebih aman jika Anda mencari sesuatu yang sedikit manis untuk dinikmati. Tambahkan agar-agar sebagai hidangan pencuci mulut, sehingga Anda tetap dapat mengecap rasa manis namun dalam porsi yang tetap aman.

Jeruk
Jeruk kaya akan Vitamin C yang merupakan Vitamin penting bagi penderita diabetes. Jeruk juga mengandung sedikit gula, sehingga akan terasa enak namun tetap aman dikonsumsi.

Kacang almond
Almond juga menjadi salah satu camilan sehat untuk penderita diabetes. Kacang almond kaya akan nutrisi, sehingga mengonsumsinya secara rutin bahkan bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Kiwi
Banyak peneliti telah menunjukkan korelasi positif antara konsumsi kiwi dan penurunan kadar gula darah. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda harus menambahkan buah ini ke dalam menu harian Anda.

Nanas
Nanas kerap disarankan sebagai makanan rendah gula yang baik untuk penderita diabetes. Selain itu, nanas juga kaya akan sifat anti-virus, anti-inflamasi dan anti-bakteri. Mengonsumsinya secara rutin juga baik untuk kesehatan tubuh Anda. (ndi)

Loading...
Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Anda Penderita Diabetes? Baca Ini – Laikie News

Leave a Reply

Kesehatan

Obat Ranitidin Ditarik, Ini Daftar Penggantinya

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Obat-obatan Bukan Pilihan Terbaik Atasi Gejala Agitasi Demensia

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Koperasi Perikanan Diharapkan Ikut Berperan Atasi Stunting

Published

on

Continue Reading




Loading…