Connect with us

Nasional

Soal Mulan, KPU Harus Main Cantik

Published

on

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin (Foto: Ist/Net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin meminta Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, untuk mengklarifikasi adanya rencana Penggantian Antar Waktu (PAW) Caleg Terpilih Gerindra Ervin Lutfi menjadi Mulan Jameela. Pasalnya, dalam melakukan PAW seharusnya caleg terpilih dilantik terlebih dahulu.

“Baru kemudian dilakukan penggantian dari partai bersangkutan. Sehingga, terkait persoalan tersebut seharusnya KPU tidak mengganti Erwin Lutfhi sebelum yang bersangkutan dilantik,” katanya, Sabtu (21/9).

Sejatinya, lanjut Ujang, caleg terpilih dilantik dulu baru dilakukan PAW. Karena bagaimanapun, Ervin Luthfi mendapat suara lebih tinggi dari Mulan Jameela.

“Saya berharap, KPU tetap mempertahankan integritasnya serta tidak terpengaruh oleh tekanan partai. Sehingga, tidak ada celah untuk melakukan kecurangan,” ujar akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia itu.

Dalam kesempatan itu, dia kembali mengingatkan agar KPU jangan mau mengikuti tekanan partai. Selain itu, jangan mencari celah untuk mengganti orang sebelum dilantik.

“Jangan sampai terjadi hal diluar nalar. Silahkan mem-PAW, tapi setelah dilakukan pelantikan. Biar permainannya cantik dan tidak ada yang terluka,” tandasnya.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Mahfud Klaim Indonesia Sedang Hadapi Gangguan Intoleransi

Published

on

Continue Reading

Nasional

Gendong Warga Terkena Serangan Jantung, Polisi Terima Penghargaan dari Ombusman

Published

on

Anggota Polantas Polres Metro Jakarta Barat, Bripka Sigit Prabowo, saat menerima penghargaan dari Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai
Continue Reading

Headline

Indonesia Nyatakan Siaga Darurat Virus Corona, Ini Penjelasan Ketua Wantimpres

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending