Connect with us

Ragam

Siswa SD Ikuti Kegiatan ‘Beresih Bandung Jilid 2’

Published

on

Bandung, Realitarakyat.com – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah, mengikuti kegiatan ‘Beresih Bandung Jilid 2’, di kawasan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (21/9/2019).

Mereka membawa karung, pengki, dan sapu, miliknya atau milik sekolahnya sendiri, bukan peralatan kerja milik Pemkot Bandung.

Dengan semangat, mereka turut membersihkan dan memunguti sampah yang ada di sekitar Balai Kota Bandung.

Salah satu siswa SD Merdeka 001, Azhar Kamalgantara (9) mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi sekolahnya dekat dengan Balai Kota Bandung. Sehingga dia dan teman-temannya, cukup berjalan kaki saja.

“Meski pun libur, aku seneng ada bebersih di sini. Apalagi sekolah aku deket dengan Balai Kota,” ujarnya di sela-sela kegiatan Beresih Bandung.

“Suka sih bebersih kaya gini, kalau di sekolah sudah biasa. Di sini tempatnya gede, lumayan capek tapi banyak temen,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntamah Oded mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, unsur pendidikan bahkan forum sampai organisasi yang telah memeriahkan kegiatan yang digagasnya itu.

“Terpenting bersih kotanya, bersih hatinya. Sehingga kita bisa merawat fasilitas yang ada. Mulai dari sungai dan taman – taman,” ujar Umi sapaan akrabnya.

Umi berpesan agar warga Kota Bandung selalu mengelola sampah mulai dari sumbernya.

“Ada program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan), ini harus dilaksanakan sehingga bisa memilah dan memilih sampah di rumah masing-masing,” ujarnya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Kisah Pilu YSS, Fenomena Depresi pada Anak

Published

on

Ilustrasi depresi pada anak (foto: atmago.com)
Continue Reading

Ragam

Gempa Magnitudo 3,1 Guncang Kabupaten Bogor

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Ekonomi

Anggaran untuk Bandara Ngloram dan Dewandaru akan Ditambah Tahun Depan

Published

on

Bandara Ngloram, Cepu. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…