Connect with us

Politik

RUU PKS Masih Alami Perdebatan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Komisi VIII DPR RI mengakui bahwa Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) yang berada di tingkat panitia kerja, masih mengalami perdebatan panjang mengenai judul.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, di Kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2019).

“Terkait dengan judul memang masih terjadi perdebatan apakah menggunakan istilah tindak pidana penghapusan kekerasan seksual, ada juga yang mengusulkan tindak pidana kejahatan seksual,” kata Ace Hasan.

“Ada juga yang mengusulkan undang-undang ketahanan keluarga. Itu semua tentu memiliki implikasi terhadap pasal-pasal turunannya.”

Hingga saat ini, Ace Hasan mengatakan belum menemukan titik terang dari RUU a quo. Saat ini, Komisi VIII tengah fokus di RUU Pesantren setelah sah mereka akan fokus ke RUU PKS.

“Di Panja sendiri memang belum menemukan titik temu yang ada dalam satu persepsi tentang kelanjutan dari pembahasan UU PKS ini,” kata politikus Golkar tersebut.

“Memang komisi VIII sendiri sekarang fokus kepada UU pesantren dulu, dan mudah-mudahan tanggal 24 September ini UU pesantren sudah bisa disahkan di dalam paripurna, sehingga kami bisa membahas UU P-KS.”

Ace Hasan pun berharap UU P-KS ini dapat segera disahkan.

“Tapi kami berharap bahwa pembahasan UU P-KS ini harus terus dilakukan, walaupun waktunya yang sangat-sangat terbatas. Selagi kita masih bisa mengerjakan dengan cepat, ta kita kerjakan, kita bahas ya,” kata dia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Tak Mungkin Nasdem Jadi Oposisi

Published

on

Ujang Komaruddin / Net
Continue Reading

Politik

Alasan Viktor Tolak Jadi Menteri Jokowi

Published

on

Gubernur NTT Viktor Laiskodat / Net
Continue Reading

Politik

Pantun Satire Tifatul, Kusangka Dia Singa Padang Pasir, Ternyata Cuma Kucing Rumahan

Published

on

Tifatul Sembiring / Net
Continue Reading




Loading…