Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Polsek Alak Serahkan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran

Published

on

Kupang, Realitarakyat.com – Polsek Alak menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran rumah. Kegiatan sosial yang dipimpin Kapolsek Alak, Kompol I Gede Sucitra, SH ini, dilakukan untuk warga yang mengalami musibah kebakaran rumah milik Jemson Madiuw di wilayah RT 07/RW 02, Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Aksi ini berupa penyerahan bantuan pakaian bekas layak pakai dan beras oleh anggota Polsek Alak kepada korban musibah kebakaran rumah permanen yang terjadi pada Selasa (10/9/2019) lalu.

Selain dihadiri Kapolsek Alak, Kompol I Gede Sucitra, SH, penyerahan bantuan ini juga dihadiri Kanit Sabhara Polsek Alak, Ipda Dalvish Hadjoh, Panit I Reskrim Polsek Alak, Iptu Dirk Hendrik, Panit II Binmas Polsek Alak, Bripka Jhan Kumanering, Babinsa Manutapen, Serda Dominggus Baretto serta anggota Polsek Alak lainnya.

Rombongan Kapolsek Alak, Kompol I Gede Sucitra, bersama anggota Polsek Alak diterima di tenda bantuan yang dihuni korban Jemson Madiuw dan keluarga di RT 07/RW 02 Kelurahan Manutapen.

Kompol I gede Sucitra dalam press rilis yang diterima wartawan kepada korban dan keluarga mengemukakan, kunjungannya untuk silahturahmi karena merasa turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga korban.

“Saya bersama anggota membawa bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, semoga tidak mengurangi rasa hormat kepada korban karena cuma pakaian bekas yang mana merupakan inisiatif dari anggota Polsek Alak untuk dikumpulkan dan berniat untuk di berikan kepada korban musibah kebakaran,” tandas Kapolsek Alak.

Mantan Kasat Reskrim Polres Ngada ini berharap semoga dengan bantuan yang diberikan Polsek Alak dapat membantu keluarga korban.

Korban kebakaran rumah, Jemson Madiuw menyampaikan terima kasih kepada pihak Polsek Alak yang menyempatkan waktu datang melihat kondisi korban dan memberikan bantuan.

Baca Juga :   Polsek Alak Tahap II Kasus Curas

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial dan penyerahan bantuan ini dapat memupuk silahturahmi kami warga Kelurahan Manutapen dengan pihak kepolisian terutama Polsek Alak,” ujarnya.

Akibat musibah kebakaran rumah parmanen ini, korban Jemson Madiuw, 67, harus kehilangan tempat tinggal dan saat ini sementara tidur di tenda darurat. Jemson bersama istri, Elsey Elisabeth Madiuw Loyono dan anak-anak Bryan Madiuw, 18, dan Sonya Madiuw, 34.

Sejumlah barang milik korban yang terbakar antara lain sebuah rumah permanen (setengah tembok/setengah dinding) berukuran sekitar 8×9 meter, 6 unit televisi masing-masing berukuran 32 inci, 3 buah lemari kayu jati masing masing 3 pintu, dan 1 unit mesin cuci.

Berikutnya 4 buah Springbad ukuran nomor 2, satu unit sound system lengkap dengan 4 buah speaker masing masing berukuran 1×1 meter, uang dan surat surat berharga serta perabot rumah tangga lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun seluruh isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta,” tandas Kapolsek Alak. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pantai Karangjahe Masuk Nominasi Lomba Desa Wisata Nasional

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Musnahkan 18.880,43 Gram Sabu dan 9.840 Butir Ekstasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Danramil Kota Soe Pimpin Pemadaman Karhutla

Published

on

Continue Reading




Loading…