Connect with us

Ragam

Oktober, Sistem Tilang Elektronik Diluncurkan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Sistem tilang elektronik di ruas jalan tol dalam kota akan diluncurkan pada bulan Oktober 2019.

Demikian disampaikan Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, saat dihubungi, Jumat (20/9/2019).

“Nanti kita akan launching pada bulan Oktober, tanggalnya belum tahu, karena belum ada keputusan terkait dengan sistemnya sudah berjalan atau belum,” kata dia.

Pihaknya, kata dia, sudah mulai melakukan uji coba terkait penerapan E-TLE di ruas jalan tol.

“Kita juga sudah melakukan uji coba teknis. Maksudnya elektroniknya, kebutuhan dari jalan tol, kebutuhan dari Ditlantas, kemudian sistem itu bisa berjalan atau tidak, itu sedang diuji,” ujar Nasir.

Secara garis besar, Nasir menjelaskan, tujuan penerapan sistem tilang elektronik bagi Ditlantas Polda Metro Jaya adalah keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Sedangkan manfaat penerapan sistem tilang elektronik bagi Jasa Marga adalah menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan tol.

Selain menerapkan sistem tilang elektronik atau E-TLE di ruas jalan tol Polda Metro Jaya juga menjalin kerja sama dengan PT Transjakarta untuk memasang sistem E-TLE di jalur bus Transjakarta.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan PT Transjakarta telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan sterilisasi jalur Transjakarta dengan pemasangan sistem tilang elektronik pada 9 September 2019. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Trenggiling Jadi Mamalia Terbanyak dari Indonesia yang Diperdagangkan Ilegal

Published

on

Continue Reading

Ragam

PKS Minta Peran Kelembagaan Batan Diperkuat

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Ragam

Perkembangan Teknologi Tingkatkan Kejahatan Seksual Pada Anak

Published

on

ilustrasi (foto: ist/net)
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending