Connect with us

Daerah

Erick Jajaki Peluang Jadi Investor Persis Solo

Published

on

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir (Foto: Ist/Net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir mengunjungi markas Persis Solo, sekaligus berdialog dengan Pasoepati dan suporter Persis. Kunjungan tersebut untuk menjajaki peluang sebagai investor di klub bola yang sudah berdiri sejak 1923 itu.

Dalam dialognya dengan Pasoepati, Erick Thohir menyampaikan Persis Solo memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola tanah air. Salah satunya menjadi klub sepakbola yang pernah tujuh kali juara Perserikatan PSSI.

“Saya ingin menjadi bagian dalam menorehkan kembali sejarah. Menurut saya, Persis Solo memiliki masa depan yang baik,” kata Erick dalam keterangan persnya, Sabtu (21/9).

Erick juga menyampaikan, dalam mengelola sebuah klub sepak bola tidak hanya soal manajemen. Akan tetapi di dalamnya juga sarat kepentingan, baik dari aspek politik maupun publik.

“Kita tidak hanya menjadi representasi dari klub tersebut. Namun kita juga mewakili para pemangku kepentingan. Yakni pemangku kota, dalam hal ini walikota, supporter, masyarakat, mitra kerja dan sponsor. Karena itu, pengelolaan klub sepak bola harus dijalankan secara profesional dan transparan,” ujarnya.

Ditanya soal kabar bahwa Erick akan menjadi Ketua Umum PSSI, dia mengaku lebih memilih membangun reputasi sepakbola Indonesia. Namun tanpa perlu masuk dalam struktur organisasi.

“Seperti yang sudah sering saya sampaikan, saya siap membantu memperbaiki kualitas sepakbola tanah air. Namun, tidak harus menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Sebagai anggota IOC, banyak hal yang bisa saya lakukan untuk pengembangan olahraga di Indonesia, termasuk sepakbola.” tandasnya.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Resmi Ditutup, Lokalisasi Sunan Kuning Bakal Dijadikan Wisata Religi

Published

on

Penutupan Lokalisasi Sunan Kuning Semarang / Ist
Continue Reading

Daerah

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Pati Jalin Sinergitas Dengan Ponpes

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dishub Paluta dan Satlantas Polsek Padangbolak Gelar Sosialisasi Gakum Berlalulintas

Published

on

Continue Reading




Loading…