Connect with us

Daerah

Lapas Kebobolan, Napi Kasus Curas Kabur

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Narapidana kasus curas (pencurian dengan kekerasan), Dan Bin Roan (41) warga Desa Batujangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB, melarikan diri dari Lapas terbuka, Selebung, Lombok Tengah, sejak Rabu (18/9/2019).

Petugas jaga Lapas, Kaelani, mengakui adanya tahanan yang kabur, terjadi pada Rabu lalu sekitar pukul 02.40 Wita, dengan melonpat paggar tembok Lapas. “Sebelum kabur, tahanan itu duduk-duduk di teras,” katanya, di Praya, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, narapidana tersebut sebelumnya ditahan di rumah tahanan (rutan) kelas II B Praya. Namun sejak dua minggu lalu dipindah guna menjalani pembinaan.

Ketika diketahui kabur, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Polres Lombok Tengah guna dilakukan pengejaran. “Kita langsung lakukan penjagaan di tempat penyeberangan, yaitu Lembar dan Kayanga,” katanya.

Dikatakan Kaelani, sejauh ini tahanan tersebut tidak menampakkan adanya tanda-tanda akan melarikan diri, karena masa tahanannya tinggal satu bulan. Namun dengan adanya kejadian ini, akan dihapus hak remisi yang diperolehnya. “Sudah jelas akan dikenakan sanksi penghapusan remisi,” katanya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

175 Pengungsi dari Wamena Tiba di Medan

Published

on

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut kedatangan 175 warga Sumut, Aceh dan Riau, yang mengungsi akibat kerusuhan di Wamena, Papua / Net
Continue Reading

Daerah

Jakpro Ditunjuk untuk Kerjakan Proyek Saluran Bawah Tanah

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Wali Kota Tanjungbalai Apresiasi Program PKH Bebas Narkoba

Published

on

Wali Kota H M Syahrial dalam acara tes urine dan penandatanganan pakta integritas tolak narkoba oleh pendamping, operator, koordinator PKH serta KPM di halaman Kantor Dinas Soaial Kota Tanjungbalai / Ist
Continue Reading




Loading…