Connect with us

Nasional

Dipertimbangkan, Usulan Penundaan Pengesahan RKUHP

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengatakan akan mempertimbangkan usulan atas permintaan penundaan terhadap pengesahan Rancangan Undang-Undang KUHP, kepada seluruh fraksi di DPR RI nantinya.

“Kami akan mengkomunikasikan segera kepada seluruh fraksi di DPR, yang ikut pembahasan RKUHP bersama tim pemerintah,” kata Masinton saat dihubungi, Jumat (20/9).

Ditanya apakah penundaan tersebut bisa dilakukan sebagaimana permintaan Presiden Joko Widodo, Masinton menjelaskan bahwa pembahasan mengenai RUU baru pada tahap pertama. Yakni tingkat alat kelengkapan dewan atau komisi dan belum diusulkan dalam rapat paripurna mendatang.

“Sehingga, masih dapat dilakukan terkait dengan penundaan tetsebut. Tentunya, DPR wajib melihat dinamika dan mendengar aspirasi yang berkembang dari masyarakat terkait penolakan beberapa pasal dalam RKUHP,” ujarnya.

Karena itu, dia berpendapat agar dalam masa penundaan ini, sebaiknya DPR bersama pemerintah terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas. Khususnya terkait pasal-pasal krusial yang sedang dikomplain oleh masyarakat.[sas]

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Pemerintah Diminta Jaga Data Hasil Survei BPS

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Penuhi Kebutuhan 120 Ribu Jamaah Haji Indonesia, Koperasi Iko Sero Ekspor 480 Ton Bumbu Rendang ke Saudi

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kontak Senjata di Papua, Tim Gabungan TNI-Polri Lumpuhkan Seorang KKB

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending