Connect with us

Daerah

Setiap Bulan PMI Kupang Siapkan 3.000 Kantong Darah

Published

on

Ketua PMI Kota Kupang, Herman Man / Ist

Kupang, Realitarakyat.com – Palang Merah Indonesia Kota Kupang setiap bulan menyiapkan 3.000 kantong darah, yang akan disalurkan ke semua Rumah Sakit, yang membutuhkan.

Demikian disampaikan Ketua PMI Kota Kupang, Herman Man, kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

“Setiap bulan, rata-rata PMI Kota Kupang menyiapkan 3.000 kantong darah yang disalurkan ke setiap rumah sakit yang membutuhkan,” kata dia.

Menurut Hermanus, dengan semua jenis golongan darah, kontribusi penyediaan kantong darah tersebut didapat dari para pendonor sukarela, yang nantinya akan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan sesuai dengan permintaan seperti akan melakukan operasi, persalinan, dan korban kecelakaan lalu lintas.

“Kantong darah tersebut akan disalurkan ke rumah sakit dan dibagi tergantung permintaan untuk operasi, persalinan dan korban kecelakaan yang membutuhkan bantuan darah,” kata Hermanus.

PMI selain berkontribusi menyediakan ketersediaan darah juga melakukan pengkaderan tanggap bencana yang melibatkan warga di setiap kelurahan dengan menggalang dana yang akan dipergunakan bagi bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kang Emil: “Dari Saya SD Sudah Ada Kawin Kontrak di Kawasan Puncak”

Published

on

Continue Reading

Daerah

Izin Dicabut Pemprov, Manajemen Black Owl Tutup Usahanya

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemprov DKI Resmi Cabut Izin Usaha Black Owl PIK

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending