Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Pasca Dilantik, Anggota DPRD Kota Bekasi Tunjukan Semangat Barunya

Published

on

Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDI Perjuangan, Hari Purnomo

Bekasi, Realitarakyat.com – Mayoritas anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 didominasi oleh wajah baru. Dari 50 anggota DPRD Kota Bekasi yang dilantik, hanya 35 persen wajah lama.

Mereka pun telah dilantik Senin 26 Agustus lalu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bekasi Wayan Karya. Pelantikan dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Meski sudah dilantik, tetapi mereka belum bisa bekerja full, karena masih proses pemilihan pimpinan definitif. Pada Senin (9/9/2019), DPRD Kota Bekasi menggelar rapat Paripurna mengumumkan pimpinan DPRD dan fraksi.

Dalam paripurna tersebut telah diumumkan Ketua DPRD diduduki Choiroman J. Putro dari PKS, Wakil Ketua I DPRD Anim Imamudin dari PDIP, Wakil Ketua II DPRD Edi dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua III DPRD Tahapan Bambang Sutopo dari Partai Gerindra.

Juga diumumkan pimpinan fraksi-fraksi. Untuk jabatan Ketua Fraksi PKS diisi oleh Daradjat Kardono, Ketua Fraksi PDIP diisi oleh Oloan Nababan, Ketua Fraksi Golkar diisi oleh Dariyanto, Ketua Fraksi Gerindra diisi oleh Puspa Yani, Ketua Fraksi PAN diisi oleh Abdul Muin Hafied, dan Ketua Fraksi Demokrat diisi oleh Sodikin.

Proses selanjutnya, menurut anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDIP, Heri Purnomo, pihaknya menunggu proses surat menyurat perihal penetapan pimpinan definitif dari Sekwan dan Tapem.

“Penetapan pimpinan dari Sekwan ke Tapem, tapi di Tapem ini agak telat. Harusnya Senin, saya gak tahu prosesnya seperti apa. Ketika itu kita diminta cepat, tapi dari Tapemnya sendiri terhambat, baru Selasa kemarin dikirim,” ujar Heri, saat ditemui Realitarkayat.com, di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Untuk penetapan pimpinan dari hasil Paripurna kemarin, lanjut dia, sudah ada sejumlah nama yakni, Ketua DPRD ditempati Choiroman J. Putro dari PKS, Wakil Ketua I DPRD Anim Imamudin dari PDIP, Wakil Ketua II DPRD Edi dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua III DPRD Tahapan Bambang Sutopo dari Partai Gerindra.

Baca Juga :   Pemkot Tanjungbalai Jalin Kerjasama Dengan Arya Jaya dan UD Electro

“Untuk sementara ini, PKS mengajukan Choiroman, nah kalau PDIP tetep Anim Imamudin. Sementara itu baru dua, kurang dua lagi wakilnya. Nah makanya definitif kita mengajukan, sebenarnya pas waktu Paripurna,” kata dia.

Di satu sisi, DPRD Kota Bekasi menjadi sorotan oleh warganya karena belum juga melakukan pekerjaan pasca dilantik. Terlebih, hampir semua DPRD, baik Kabupaten Bekasi, hingga DPRD wilayah lain sudah rampung dalam menyelesaikan pelaksanaan kelengkapan dewan.

“Pemkot selalu cepat bekerja, tapi anak buahnya gak selalu bisa cepat bekerja. Senin kita Paripurna penetapan, kita kirim ke Tapem, dari Tapem prosesnya agak lama, seharusnya Senin tapi baru Selasa kemarin,” ujar dia lagi.

Pihaknya pun memastikan bahwa semua target DPRD Kota Bekasi akan selesai pada tanggal 26 September. Salah satunya penetapan pimpinan definitif, yang selanjutnya dibawa ke rapat paripurna.

Pasca pelantikan, lanjut dia, anggota DPRD Kota Bekasi melakukan rutinitas seperti biasa. Salah satunya menerima audiensi dan menerima studi banding.

“Kita tetap ada piket, misal kita juga menerima studi banding dari Lombok Timur, terkait Tatib, mereka lebih cepat tapi tanggal 21 dilantik,” kata dia.

Tentunya, lanjut dia, dengan banyaknya anggota DPRD Kota Bekasi yang baru, ingin membawa semangat baru dalam kerja-kerja ke depan, salah satunya memperhatikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Dengan semangat baru tadi kita sidak, misal seperti sekolah SD yang lagi viral, kita langsung jalan melihat langsung kondisinya. Jadi setiap ada keluhan masyarakat kita jalan,” ujar dia.

“Kita tetap melakukan piket-piket. Seperti tadi, kita melakukan piket ya itu mendapatkan kunjungan, audinsi dll,” kata dia. (yus)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kunjungi TTS, Pangdam Udayana Singgung Sanksi Anggota TNI Akibat Hoax di Medsos

Published

on

Continue Reading

Daerah

Klaim Polis Tak Kunjung Dicairkan, Nasabah AJB Bumiputera Resah

Published

on

Continue Reading

Daerah

Ahmadi : Cakades Selanjutnya Harus Lebih Baik Dari Saya

Published

on

Kepala Desa Sendangagung, Ahmadi / Ist
Continue Reading




Loading…