Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

KPK Harus Tahu, Komisi XI Tak Ada Perjalanan Dinas!

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi, melalui juru bicaranya, Febri Diansyah mengatakan jika ketidak hadiran Anggota DPR RI, Melchias Marcus Mekeng dalam pemeriksaan sebelumnya, lantaran masih dalam perjalanan dinas.

Kabar yang sempat beredar, pasca penetapan status larangan atau pencegahan berpergian ke luar negeri, Mekeng dikabarkan berada di Swiss.

Namun demikian, ketika dikonfirmasi kepada sekrtariat di Komisi XI DPR RI, Mekeng disebutkan tidak dalam melakukan perjalanan dinas.

“Kita belum ada perjalanan dinas, mungkin itu sifatnya pribadi, karena keluarganya kan ada di sana,” kata sumber realitarakyat.com, di DPR.

Dia mengatakan, pihak Komisi XI DPR RI dalam beberapa waktu terakhir ini tidak menerima adanya perjalanan dinas. “Kita belum menerima laporan adanya perjalanan dinas,” katanya.

(Baca Juga: Tiga Kali Mangkir dari Panggilan KPK, Dimanakah Dirimu Pak Mekeng?)

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (BLEM), Samin Tan sebagai tersangka. Samin Tan diduga menyuap Eni Maulani Saragih.

Samin Tan diduga memberikan suap Rp 5 miliar kepada Eni. Uang tersebut diberikan terkait Pengurusan Terminasi Kontrak Perjanjian Karya Pengusaha Pertambangan Batubata (PKP2B) PT AKT Kementerian ESDM.

Terkait kasus ini, Samin Tan disangka melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 13 Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

KPK dalam perkara ini telah menjerat tiga tersangka lainnya. Mereka adalah politikus Golkar Eni Maulani Saragih, bekas Sekjen Golkar Idrus Marham, dan pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo. [ipg]

Loading...
Baca Juga :   Muhaimin Minta PPNS Bina Pengusaha Produk Belum Punya SNI
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Dituduh Tak Transparan, Anies: Itu Penggiringan Opini yang Nggak Sehat

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan / Realitarakyat.com
Continue Reading

Nasional

PKS Tak Takut Sendirian

Published

on

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Boleh Bentuk AKD tanpa Menunggu Tatib Disahkan

Published

on

Ketua Panitia Khusus Tata Tertib (Tatib) DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen)
Continue Reading




Loading…