Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

62 Kelurahan di Kota Kupang Terancam Alami Kekeringan

Published

on

Penjabat Sekda Kota Kupang, Ely Wairata. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus Lakat)

Kupang, Realitarakyat.com – Sebanyak 62 kelurahan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, terancam kekeringan dengan tingkat kerawanan sedang. Kekeringan yang bakal melanda 62 Kelurahan di Kota Kupang tersebut berdasarkan hasil pantauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kota Kupang.

“Berdasarkan hasil pantauan dari BMKG, akan terjadi kekeringan berkepanjang di Kota Kupang. Karena itu, kita lakukan langkah mitigasi untuk mengantisipasi kondisi tersebut,” kata Penjabat Sekda Kota Kupang, Ely Wairata, Kamis (19/9).

Berdasarkan data BMKG, kata dia, musim kemarau berkepanjangan sejak awal September hingga November 2019, membuat kondisi rawan kekeringan terjadi dengan tingkat kerawanan sedang di 62 kelurahan. Diantaranya, Penkase, Naimata, Bello, Manulai, Oesapa, Lasiana, Mantasi, Manutapen, Kolhua, Penfui, Kayu Putih dan Liliba.

“Kita sudah menetapkan rawan kekeringan. Sebagai langkah antisipasi, kita siapkan air bersih dan akan mensuplai ke warga di wilayah yang masuk rawan kekeringan,” ujarnya.

Sebanyak 62 kelurahan diprioritaskan sebagai lokasi program penanggulangan bencana tersebut. Yakni dengan menyiapkan dan memberikan pelayanan air bersih guna pemenuhan kebutuhan warga di wilayah yang telah ditetapkan rawan kekeringan.[sas]

 

Loading...
Baca Juga :   ICW Soroti Membengkaknya APBD Tanjung Balai TA.2019
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pantai Karangjahe Masuk Nominasi Lomba Desa Wisata Nasional

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Musnahkan 18.880,43 Gram Sabu dan 9.840 Butir Ekstasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Danramil Kota Soe Pimpin Pemadaman Karhutla

Published

on

Continue Reading




Loading…