Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Upss..!! Dikbud NTB Tak Tahu Guru Asal Mataram Jadi Finalis Inobel 2019

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Keberhasilan Syarifah Aziziyah, guru SMPN 1 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang keluar sebagai finalis Inobel 2019 Kemdikbud RI, patut mendapat apresiasi dan penghargaan tinggi dari Pemerintah NTB.

Sayangnya, Pemerintah Propinsi NTB mengaku belum mengetahui keberhasilan finalis Inobel 2019 Kemdikbud asal NTB tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB, Rusman SH, MH, menanggapi hal tersebut, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya informasi guru dari NTB yang masuk menjadi finalis Inobel 2019 Kemendikbud.

Dia berharap kepada guru tersebut agar mampu mengembangkan apa yang di dapatkan selama menjalani proses dari awal hingga akhir masuk menjadi Finalis Inobel 2019 Kemendikbud. “Hal ini sangat membanggakan bagi kami di NTB,” katanya, saat dihubungi, Rabu (18/9/2019).

Selain itu, pihaknya mengaku belum memberikan pendampingan maupun dukungan, yang disebabkan belum adanya informasi maupun laporan dari Dinas terkait yang ada di Kota Mataram.

Menuruntnya, akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Kota Mataram, untuk mengambil langkah selanjutnya, dan memberikan motivasi kepada guru tersebut. “Kami akan koordinasi dengan Dinas terkait Kota Mataram,”katanya.

Inobel merupakan ajang kompetisi inovasi pembelajaran bagi guru SD dan SMP sesuai dengan kekhasan pada jenjang SD dan SMP. Baik dalam hal pendekatan, model, strategi, metode, teknik, maupun media pembelajaran yang telah dikembangkan untuk memfasilitasi seluruh karakteristik peserta didik termasuk anak berkebutuhan khusus.

Inobel juga merupakan ajang guru untuk menampilkan sekaligus menciptakan sebuah inovasi pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan pembelajaran di era revolusi Industri 4.0. (ndi)

Loading...
Baca Juga :   Polisi Wilayatul Hisbah Razia Busana Di Pajak Langsa
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pantai Karangjahe Masuk Nominasi Lomba Desa Wisata Nasional

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Musnahkan 18.880,43 Gram Sabu dan 9.840 Butir Ekstasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Danramil Kota Soe Pimpin Pemadaman Karhutla

Published

on

Continue Reading




Loading…