Connect with us

Nasional

Soal Revisi UU KPK, Rocky Gerung: Orkrestra Pelemahan yang Dipimpin Presiden

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Pengamat politik Rocky Gerung menyebutkan, bahwa revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah orkrestra pelemahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Seperti yang pernah saya terangkan, itu orkrestra yang dipimpin oleh Presiden sendiri tetapi melalui DPR biar seolah-olah legal,” ujarnya, saat ditemui wartawan, di Gedung Djoang, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Rocky menyebutkan, jika ingin memperkuat KPK, maka yang harus ditambahkan adalah kewenangannya. “Bukan mengurangi,” tuturnya.

Sebelumnya, dia menyebutkan, memang sejak awal baik pemerintah dan DPR sudah merekayasa agar UU ini cepat-cepat disahkan. “Supaya isunya mengendap karena akan ada isu baru lagi, soal kebakaran hutan dan segala macam,” terangnya.

Tetapi, kata Rocky, ini akan menjadi ingatan publik bahwa ada upaya pengerdilan hak demokrasi. “Pengerdilan kemampuan KPK untuk membersihkan negeri ini dan ini akan masih berlanjut dan masyrakat sipil tidak akan terima,” tuturnya.

Dia pun sependapat dengan berbagai kalangan harusnya presiden melibatkan publik untuk menampung masukan terkait revisi UU KPK. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Komunitas Ojek Online: Nadiem Makarim Lebih Dibutuhkan untuk Masyarakat Luas

Published

on

Calon Menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Nadiem Makarim / Net
Continue Reading

Nasional

Prabowo Bakal Masuk Kabinet Kerja Jilid II

Published

on

Prabowo sambangi Istana Negara Senin (21/10/2019) / Twitter
Continue Reading

Nasional

Tak Bertemu Jokowi, Bupati Minahasa Gagal Jadi Menteri?

Published

on

Bupati Minahasa Christiany Eugenia Tetty Paruntu / Net
Continue Reading




Loading…