Connect with us

Daerah

Reses di Reok, Kamsudin: Semua Aspirasi akan Dibahas di DPRD

Published

on

Manggarai, Realitarakyat.com – Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Kamsudin Usman menjalani masa reses perdana sejak dirinya dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Manggarai. Selama menjalani reses, dia mendatangi konstituen di daerah pemilihannya.

Untuk menampung aspirasi masyarakat, dia mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat di Gedung Islamic Centre Rro, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT, Selasa (17/9/2019).

Kamsudin merupakan, anggota DPRD Kabupaten Manggarai yang terpilih pada pemilihan legislatif April lalu. Dari dapil Kecamatan, Cibal, Cibal Barat, Reok, dan Reok Barat.

Dalam pertemuan itu, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi berbagai permasalahan yang terjadi di daerah itu. Setidaknya, ada 13 poin yang disampaikan masyarakat. Diantaranya menyangkut produksi garam yang saat ini hampir tidak terpasarkan.

Kemudian masalah hama pada tanaman bawang yang mengakibatkan gagal panen. Termasuk soal minimnya fasilitas kesehatan di Puskesmas Reo.

Sejumlah tokoh masyarakat juga mengusulkan untuk membuat jalan trotoar menuju Kompleks Sekolah Barangkolong. Masyarakat juga meminta agar anggota dewan memperhatikan dana Bos yang dikelola oleh kepala sekolah. Harapannya kepala sekolah harus transparan.Dan sejumlah keluhan lainnya.

Berbagai persoalan tersebut, tentu saja menjadi ‘PR’ bagi Kamsudin untuk diperjuangkan di DPRD

Kamsudin mengatakan, aspirasi yang disampaikan Masyarakat Kecamatan Reok tersebut, akan dibawa dan dibahas di DPRD melalui KUA-PPAS.

Selain itu, dia berkomitmen bahwa dirinya mempunyai tanggungjawab moril yang besar untuk masyarakat Cibal dan Reok, sehingga apapun yang menjadi aspirasi masyarakat akan diperjuangkannya bersama eksekutif.

“Saya akan merampungkan semua aspirasi yang disuarakan. Setelah itu kita melihat skala prioritas atau hal yang mesti didahulukan, karena tidak mungkin semua hasil reses DPRD yang dituangkan dalam Pokir akan diakomodir. Hal itu sangat bergantung dengan kondisi APBD dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah,” ujar Kamsudin. (fren/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Bantu Amankan Pilkades Serentak, Satlinmas Rembang Ikuti Apel Siaga

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kang Emil Minta Jokowi-Ma’ruf Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Published

on

Gubenur Jabar Ridwan Kamil / Ist
Continue Reading

Daerah

Terancam Roboh, Jembatan Noebunu Perlu Segera Diperbaiki

Published

on

Jembatan Noebunu yang terancam roboh bila tidak segera diperbaiki. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading




Loading…