Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Usulan Nama BIJB Kertajati jadi Bandara BJ Habibie, Ini Tanggapai Politisi Golkar Jabar

Published

on

Bandung, Realitarakyat.com – Anggota DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga, setuju bila Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati diganti namanya menjadi Bandara Internasional BJ Habibie.

Usulan tersebut mengemuka, setelah sebuah petisi online di web change.org tersebar di masyarakat. Petisi dipelopori pemilik akun Ihsan Joe.

“Kalau secara pribadi, saya setuju-setuju saja Bandara Kertajati menjadi Bandara BJ Habibie. Sebab, beliau (BJ Habibie), adalah sosok anak bangsa yang sangat luar biasa di bidangny,” katanya, di Gedung DPRD Jabar, Rabu (18/9/2019).

Selain itu, menurut Yod, BJ Habibie sudah memberikan pemikiran-pemikiran yang luar biasa untuk bangsa ini. “Sehingga Indonesia menjadi terkenal di bidang kedirgantaraan. Kesimpulannya, beliau sudah berjasa,” ujarnya menambahkan.

Namun layaknya orang tua yang akan memberikan nama pada anak, pemerintah menurut Yod, juga harus menjalankan fungsinya sebagai orang tua, melakukan musyawarah atau berembuk terlebih dahulu, sebelum menyetujui usulan tersebut.

“Harus kuat alasan-alasan yang menjadi latar belakangnya. Saya setuju-setuju saja. Tetapi bukan asal setuju, justifikasinya harus kuat. Pertama, kenapa diganti dengan BJ Habibie. Dulu, kenapa dinamakan BIJB. Kita (Jawa Barat) ini punya 48 juta penduduk terdiri atas 27 kota/kabupaten. Setiap kota/kabupaten punya historis masing-masing,” ujar Yod, yang sudah tiga periode jadi wakil rakyat di DPRD Jabar.

Politisi Partai Golkar dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini, juga menjelaskan bahwa dirinya sebelum bandara terbesar kedua di Indonesia itu diresmikan Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi), juga pernah mengajukan usulan nama untuk bandara tersebut.

“Dulu saya mengajukan nama BIJB jadi Bandara Aher, tapi Pak Ahmad Heryawan sendiri mengatakan ada nama tokoh di Majalengka (Abdul Halim) yang pantas disematkan untuk nama bandara tersebut,” pungkasnya. (ndi)

Baca Juga :   Endang Sri Wahyuni Klaim Nilai Tukar Petani NTB Oktober di Atas 100 Persen
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pantai Karangjahe Masuk Nominasi Lomba Desa Wisata Nasional

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Musnahkan 18.880,43 Gram Sabu dan 9.840 Butir Ekstasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Danramil Kota Soe Pimpin Pemadaman Karhutla

Published

on

Continue Reading




Loading…