Connect with us

TNI -POLRI

Polisi Tolong Nenek yang Jalan Kaki Sambil Gendong Jenazah Cucunya

Published

on

Foto: Layar Bidik Instagram @polsek_cilincing_humas

Jakarta, Realitarakyat.com – Viral video seorang nenek gendong jenazah cucunya untuk dimakamkan. Dalam sebuah video yang beredar, nenek yang diketahui bernama Dian Islamiyati (36) menggendong jenazah cucunya yang meninggal di Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Dalam video yang di unggah akun Instagram @polsek_cilincing_humas itu, terlihat wanita tersebut ditolong oleh petugas kepolisian.

Dalam keterangan video disebutkan dituliskan, peristiwa itu terjadi di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (17/9/2019).

Terkait itu, Kasubag Humas Polrestro Jakarta Utara, Kompol Sungkono kepada wartawan, Rabu (18/9/2019), mengatakan Dian Islamiyati terpaksa harus jalan kaki sambil menggendong jenazah cucunya karena motor yang ditumpangi mogok akibat kehabisan bensin.

“Sebelumnya Dian dibonceng keponakan yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jalan Akses Marunda, motor yang mereka tumpangi mogok,” kata Kompol Sungkono.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 16.00 WIB usai putri Dian berinisial IAS (16) melahirkan anak di Puskesmas Cilincing. Pihak Puskesmas telah memberikan surat keterangan meninggal dunia dan bayi yang dilahirkan IAS tergolong prematur.

Lalu pihak keluarga yang diwakili Dian ingin agar jenazah cucunya segera dimakamkan. Dian pun menggendong jasad cucunya yang meninggal dunia.

“Jasad cucunya yang meninggal itu mau dibawa pulang ke rumahnya di Kampung Malaka RT07 RW12 Rorotan, Cilincing Jakarta Utara,” kata Sungkono.

View this post on Instagram

*"PEDULI KEMANUSIAAN" ANGGOTA POLSEK CILINCING POLRES METRO JAKARTA UTARA MENOLONG SEORANG IBU YANG SEDANG MENGGENDONG JENAZAH BAYI DI JALAN* Selasa (17-09-2019 16:00) Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus pada saat melaksanakan protap sore pengaturan Lalulintas antisipasi kemacetan dan melayani warga masyarakat pengguna jalan di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara. Telah membantu memberikan pelayanan dengan mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia. Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok. Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan. Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat. Tak lupa Aiptu I Wayan Putu Sumerta menyampaikan ucapan duka cita kepada Ibu tersebut, dan berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali. ( Kasi Humas Polsek Cilincing Aiptu Heri Susanto demikian melaporkan) @tribratanews @polres_metro_jakarta_utara @humas.pmj @divisihumaspolri

A post shared by Polsek Cilincing (@polsek_cilincing_humas) on

Namun dalam perjalanan pulang terjadi kemacetan di sekitar Jalan Akses Marunda, dan juga motor yang ditumpangi Dian bersama Riyan mogok karena kehabisan bensin. Dian bersama jenazah cucunya yang digendong menggunakan kain hitam berjalan sekitar 100 meter dari lokasi motor yang mogok. Sementara Riyan bergegas mencari SPBU terdekat meninggalkan Dian dan jenazah cucunya.

“Saat itu ada petugas kami di lokasi yang sedang bersiaga dan mengamati jenazah yang terbungkus kain hitam dan menanyakan ke Dian,” katanya.

Setelah memperoleh keterangan, polisi bergegas mengantar Dian bersama jasad cucunya menuju kediaman.

Dari keterangan Dian kepada polisi, IAS menikah muda sehingga memiliki cucu pada usia 16 tahun.

“Anaknya Dian nikah muda, jadi sudah punya cucu,” katanya. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Tito Karnavian Bakal Dapat Jabatan Baru dari Jokowi?

Published

on

Kapolri Tito Karnavian / Net
Continue Reading

TNI -POLRI

Polda Metro Jaya Bakal Gelar Operasi Zebra Jaya 2019

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Nasional

Polisi Super Aktif Cegah ‘Penumpang Gelap’

Published

on

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…