Connect with us

Olahraga

KTM Pilih Kallio untuk Gantikan Zarco

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Meski masih memiliki kontrak hingga akhir musim MotoGp tahun ini, KTM lebih memilih mempercepat perpisahannya dengan pembalap Johann Zarco.

KTM pun telah memilih pengganti Zarco, yakni Mika Kallio. KTM sendiri mengatakan, pihaknya harus membuat keputusan untuk memastikan menggunakan sumber daya sendiri sebaik mungkin..

“Dan kami saat ini berada di arah positif dengan struktur MotoGP kami,” kata direktur KTM Motorsport, Pit Beirer dalam keterangan tertulis di laman resmi KTM, Rabu (18/9/2019).

Kallio dan KTM pernah bekerjasama di tahun 2016. Pembalap asal Finlandia itu telah memberi kontribusi ke dalam pengembangan motor RC16, pabrikan asal Austria tersebut.

“Kami sangat percaya jika Mika bisa membantu kami di tahap ini berkat pengetahuan dan latar belakang yang ia miliki,” kata Beirer.

“Mika telah membuktikan kemampuannya di atas RC16 dan kami senang dia bergabung lagi di jajaran kami sebagai pebalap.”

Kallio akan membalap untuk Red Bull KTM Factory Racing di samping rekannya, Pol Espargaro, yang telah mengemas tujuh finis sepuluh besar musim ini dan meraih posisi start P2 di GP San Marino pekan lalu.

Kalio menjalani debut di kelas premier membela tim Pramac Racing dari 2009-2010. Setelah itu dia kembali ke Moto2 hingga 2015 sebelum kembali lagi ke kelas MotoGP bersama KTM di tahun berikutnya dan menjadi pebalap wildcard untuk pertama kali di Valencia tahun itu. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net
Continue Reading

Olahraga

Ozil Keukeuh Bertahan di Arsenal

Published

on

Mesut Ozil /Net
Continue Reading

Olahraga

Tak Perlu Lama Nganggur, Johann Zarco Bakal Bela Honda LCR

Published

on

Pembalap MotoGP Johann Zarco / Net
Continue Reading




Loading…