Connect with us

Daerah

Paripurna DPRD Jabar Usulkan Penambahan Satu Pimpinan Dewan

Published

on

Bandung, Realitarakyat.com – Sidang Paripurna DPRD Jawa Barat (Jabar) mengusulkan enam nama dari delapan fraksi sebagai calon pimpinan definitif DPRD Jabar periode 2019-2024, Selasa (17/9/2019). Kegiatan yang berlangsung di Gedung DPRD Jabar Jl Diponegoro No27, Bandung dihadiri 90 dari 120 anggota dewan.

Sidang dipimpin Ketua Sementara DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat (Fraksi Gerindra) didampingi Wakil Ketua Sementara Tetep Abdulatif (Fraksi PKS). Juga dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Penjabat (Pj) Sekda Jabar Daud Achmad serta para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Keenam nama tersebut adalah, Taufik Hidayat dari Partai Gerindra (Ketua), Achmad Ru’yat dari PKS (Wakil Ketua), Ineu Purwadewi Sundari dari PDI-P (Wakil Ketua), Ade Barkah Surahman dari Partai Golkar (Wakil Ketua), Oleh Soleh dari PKB (Wakil Ketua), dan Irfan Suryanagara dari Partai Demokrat (Wakil Ketua).

Taufik yang juga pemimpin sidang selanjutnya, bertanya kepada para peserta sidang apakah usulan ke enam nama tersebut dapat diterima, dan jawaban setuju pun berkumandang.

Persetujuan peserta sidang tersebut, selanjutnya dibuatkan surat keputusan DPRD Jabar untuk diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat.

“Periode ini ada satu penambahan pimpinan dewan, jadi jumlah pimpinan dewan ada enam, periode sebelumnya hanya ada lima pimpinan dewan,” kata Taufik kepada wartawan usai paripurna.

Penambahan itu diusulkan karena pada periode ini jumlah anggota dewan bukan lagi 100 orang tapi 120 anggota dewan.

“Jadi, ya, kemungkinan ditolak, kemungkinan diluluskan (oleh Kemendagri), Namun, kita berharap, agar usulan ini dapat persetujuan dari Mendagri, harapnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil ( Emil) ketika diminta tanggapannya soal formasi baru pimpinan DPDR Jabar periode 2019-2024 ini mengatakan itu adalah domain DPRD sendiri.

“Inikan isinya dapurnya Pak Taufik (Ketua Sementara DPRD Jabar). Jadi, tanyanya harus ke beliau,” pungkasnya. (ach/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Bantu Amankan Pilkades Serentak, Satlinmas Rembang Ikuti Apel Siaga

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kang Emil Minta Jokowi-Ma’ruf Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Published

on

Gubenur Jabar Ridwan Kamil / Ist
Continue Reading

Daerah

Terancam Roboh, Jembatan Noebunu Perlu Segera Diperbaiki

Published

on

Jembatan Noebunu yang terancam roboh bila tidak segera diperbaiki. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading




Loading…